Internasional

Wanita Asal Hong Kong Hilang Ingatan 10 Tahun Terakhir Gara-gara Sembelit Kok Bisa

Wanita ini mengalami hilang ingatan jangka pendek gara gara sembelit, simak kisahnya! Momen momen yang kita jalani selama hidup tentu jadi momen yangakan kita ingat terus hingga akhir hayat. Namun, bagaimana jadinya kalau momen momen itu tiba tiba terhapus dari ingatan kita?

Hal itulah yang baru saja dialami oleh seorang wanita asal Hong Kong. Melansir dari boldsky, seorang wanita asal Hong Kong disebut mengalami kejadian langka. Ia mengalami hilang ingatan jangka pendek setelah sembelit di dalam toilet.

Cerita wanita asal Hong Kong tersebut sempat viral di media sosial di Tiongkok. Kehilangan ingatan jangka pendek atau biasa disebut short term memory loss biasanya disebabkan oleh berbagai kondisi kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh dokter yang menanganinya.

Dokter tersebut juga mengungkapkan bahwawanita itu tidak bisa mengingat kejadian kejadian di hidupnya yang terjadi 10 tahun terakhir. Beruntungnya, wanita tersebut hanya mengalami hilang ingatan jangka pendek selama 8 jam saja. Pihak keluarga wanita tersebut mengungkapkan bahwa wanita itu menghabiskan waktu yang sangat lama di dalam toilet karena sembelit yang ia alami.

Setelah ia keluar dari toilet, keluarganya pun khawatir dan langsung melarikannya ke rumah sakit. Ahli medis mengungkapkan bahwa aktivitas otaknya berjalan normal. Namun,ingatan di otaknya hilang selama beberapa jam karena sembelit yang ia alami.

Meski terdengar sepele, sembelit ternyata juga bisa menjadi penyebab utama beberapa masalah kesehatan seperti pusing hingga stroke. Banyak ahli juga mengungkapkan bahwa kehilangan ingatan setelah sembelit ternyata juga bisa disebabkan karena kurangnya oksigen di beberapa bagian di otak. Sembelit bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi agar terhindar dari sembelit seperti apel, kiwi, buah pir, hingga kacang kacangan. Sembelit atau susah buang air besar dapat diatasi dengan enam cara ini. Simak tipsnya, agar buang air besar menjadi lancar! Susah buang air besar menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Setiap orang memiliki kebiasaan buang air besar berbeda beda. Ada yang rutin buang air besar setiap hari, namun ada juga yang beberapa hari sekali. Namun, ada juga yang merasa kesulitan untuk buang air besar atau biasa disebut dengan sembelit.

Sembelit adalah adalah kondisi di mana seseorang buang air besar kurang dari tiga kali seminggu. •7 Alasan Kenapa Kita Berulang Kali Buang Air Kecil, Nomor 6 Tanda Penyakit Serius, Awas! •Sedang Liburan Tak Bisa Buang Air Besar, Mungkin Ini Sebab sebabnya

•Normalkah Jika Buang Air Besar Tidak Setiap Hari? Ini Penjelasannya Menurut Pakar Kesehatan Biasanya, sembelit terjadi karena Anda tidak memiliki cukup serat atau air. Kemudian bagaimana cara untuk mengatasi sembelit agar buang air besar menjadi lancar?

Salah satu akibat dari sembelit adalah tinja kering. Oleh karena itu, untuk memperlancar buang air besar, perbanyak minum air putih karena konsumsi air putih dapat memudahkan tinja untuk keluar. Minuman yang dianjurkan saat mengalami sembelit adalah jus seperti jus apel atau pir dan teh herbal.

Saat susah buang air besar kamu harus memperbanyak makan makanan berserat. Hal tersebut adalah anjuran yang benar karena konsumsi serat memang dapat membantu mengatur gerakan usus dengan menyerap air ekstra dan membantu untuk membentuk tinja. Cobalah untuk meningkatkan asupan serat dengan makan buah seperti pepaya, atau sayuran seperti kubis, wortel, ataupun bayam, serta biji bijian.

Kamu harus lebih memperhatikan makanan kamu. Terdapat beberapa makanan yang disarankan untuk memperlancar buang air besar. Beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk memperlancar buang air besar adalah buah kiwi, jeruk, oatmeal, bayam, lidah buaya, kacang, yogurt, kopi, nasi.

Olahraga dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung dan pernapasan yang dapat merangsang kontraksi otot di seluruh tubuh dan membantu makanan bergerak lebih cepat melalui usus. Cobalah untuk berolahraga ringan sekitar 20 sampai 30 menit selama lima hari dalam seminggu. Semakin sering menahan buang air besar, maka semakin besar risiko kamu untuk mengalami sembelit.

Oleh karena itu, saat merasa harus buang air besar, maka, segeralah pergi ke toilet untuk buang air besar. Sembelit adalah salah satu respon sistim pencernaan terhadap stres. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan hal yang kamu senangi agar terhindar dari stres.