Seleb

Ussy Sulistiawaty Terpaksa Berlebaran di Rumah Sakit Pendarahan Akibat Kelelahan

Ussy Sulistiawaty tahun ini terpaksa harus merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah sakit karenaselebriti yang sedang hamil ini mengalami pendarahan. Dokter kandungan menyarankan istri presenter Andhika Pratama itu dirawat selama tiga hari sejak malam takbiran, Minggu (24/5/2020) supaya betul betul istirahat total dan tidak terjadi pendarahan lagi. "Minimal di rumah sakit 3×24 jam sampai fleknya gak ke luar," ujar Andhika yang mendampingi Ussy di rumah sakit melalu video di channel youtube Ussy Andhika Official.

Pendarahan yang dialami Ussy ini karena pada kehamilannya yang masuk usia 24 minggu atau sekitar enam bulan ini Ussy terlalu banyak melakukan aktivitas sehingga kelelahan. Puncaknya, Ussy mengalami kontraksi mulai dari perut terasa tidak enak hingga keram saat sedang memasak menu makanan untuk lebaran. Namun Ussy tidak menghiraukan keluhan tersebut, hanya duduk sebentar beristirahat lalu lanjut memasak lagi.

"Aku ngerasa kok perut aku gak enak banget, keram terus gerenyet, aku terusin saja masaknya cuman duduk dulu tiduran sebentar di kursi ya udah aku pikir sehat aja, sok kuat," kata Ussy. Lalu ketika sore setelah berbuka puasa dan ingin mandi, Ussy mengalami pendarahan dan setelah konsultasi dengan dokter langsung dilarikan ke ruamh sakit. "Abis buka puasa mau mandi ser ser, berasa lho ini apa ya kok kaya bukan mau pipis atau keputihan yang biasa perempuan kan ngerasin kok pas dilihat darah bercucuran," ujar Ussy.

Ussy pun sadar hamil kali ini ia tidak boleh terlalu kelelahan lagi sehingga ia berjanji pada dirinya sendiri untuk lebih banyak tidur beristirahat usai puang dari rumah sakit. "Aku kapok deh. Pokoknya abis ini di rumah pulang dari rumah sakit aku gak mau aktif aktif, aku mau banyak tiduran aja," kata Ussy. Sementara itu karena saat ini sedang ada covid 19 dan tidak boleh ada yang menjenguk, jadi selama tiga hari Ussy full ditemani Andhika, dan keempat anak mereka ditinggal di rumah bersama orang tua Ussy.