Otomotif

Toyota Tampilkan Truk Dyna Refrigerator Sampai HiAce Premio buat Solusi Pebisnis

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu agen pemegang merek (APM) partisikan di gelaran pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai hari ini, Kamis 5 Maret 2020. Kali ini, Toyota menempati booth seluas 207 m2 di Hall A5. Sebanyak 4 unit kendaraan niaga ditampilkan yaitu minibus Hiace Premio Luxury, Hiace Microbus, Hilux S Cab 4×4 (Minning Specification), dan truk Dyna Refrigerator. Hiace Premio Luxury merupakan pengembangan dari Hiace Premio yang tampil dengan kabin mewah melalui konsep karoseri barunya.

Van ini ditujukan untuk kebutuhan angkutan shuttle di pasar premium. Sentuhan luxury membuat mobil ini makin mewah dan modern mengingat desain Hiace Premio didasarkan pada konsep yang mewah dan kuat, Robust Luxury. Sementara truk Dyna Refrigerator karoserinya khusus dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang barang yang memerlukan alat pendingin.

Truk ini menggunakan basis New Dyna 110 ST 4 ban dengan rear overhang panjang. Truk ini memiliki dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan jalan perkotaan yang kecil. Toyota juga menampilkanHiace Microbus karoserinya dikembangkan dengan menggunakan New Hiace 2.5 sebagai basisnya.

Microbus bongsor dengan bodi lebar ini dibekali mesin diesel berkapasitas 2.494cc tipe 2KD FTV dengan turbocharged yang mampu memproduksi power 102 PS dan tourge 26.5 kgm, Hiace Luxury tampil bertenaga. Hiace Microbus digunakan untuk angkutan yang didesain dengan karoseri bangku yang banyak. Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyatakan, Toyota sepanjang tahun ini akan aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran kendaraan sebagai apresiasi bagi pelanggan dan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Lewat pameran, Toyota juga ingin memberikan complete solution in mobility di mana hal itu diwujudkan melalui keikutsertaan di ajang motor show, salah satunya melalui partisipasinya di GIICOMVEC 2020. “Kehadiran line up niaga Toyota yang makin lengkap dengan berbagai variannya diharapkan dapat menjadi berbagai solusi bisnis dan berkontribusi dalam peningkatan industri di Indonesia,” ujar Henry Tanoto.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment