Travel

Tempat Wisata Instagramable di Jawa Timur Harga Tiket Masuk Kampung Korea Kediri

Kampung Korea Kediri merupakan tempat wisata di Jawa Timur yangviral di media sosial. Tempat wisata di Kediri ini menawarkan suasana ala perkampungan Korea Selatan lengkap dengan beberapa spot foto instagramable. Tempat wisata ini sebenarnya memiliki nama Wisata Korea Fantasy, namun banyak wisatawan yang lebih familiar dengan nama Kampung Korea Kediri.

Berikut informasi lengkap Kampung Korea Kediri 2020 untuk traveler yang akan liburan ke sana: Sebelum memasuki area Kampung Korea Kediri, traveler diwajibkan membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Kampung Korea Kediri ini dibanderol Rp 10.000 per orang.

Perlu diingat, harga tiket masuk sewaktu waktu bisa berubah. Traveler yang ingin menyewa kostum Hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan akan dikenakan biaya sewa sekitar Rp 20.000. Kampung Korea Kediri terletak di kaki Gunung Kelud, tepatnya di Sumberurip, Desa Manggis, Kecamatan Ngacar, Kediri.

Kampung Korea Kediri buka setiap hari, mulai pukul 08.00 17.00 WIB. Ada beberapa spot foto Instagramable yang wajib traveler coba ketika liburan di Kampung Korea Kediri, di antaranya: Tempat wisata di Kediri ini mengusung pemandangan seperti kampung yang ada di Korea, dan dibangun semirip mungkin dengan Kampung Korea yang asli.

Lengkap dengan hiasan pernak pernik yang berwarna warni. Di Kampung Korea Kediri traveler bisa berfoto dengan perlengkapan ala Korea yang ada. Selain area Kota Korea, Kampung Korea Kediri juga memiliki Taman Sakura yang terdapat di tengah tengah Korea Fantasy.

Taman ini menyajikan replika tanaman bunga Sakura yang berjejeran rapi dan terlihat sangat cantik sekali. Selain itu juga terdapat dua patung prajurit Kerajaan Korea yang berdiri tegak di tengah Taman Sakura. Area Taman Sakura ini juga dilengkapi dengan jembatan serta tempat duduk khas Korea.

Selanjutnya di pinggiran Taman Sakura terdapat rumah adat khas Korea yang berjejer rapi. Rumah adat ini bisa traveler jadikan sebagai latar belakang foto. Bentuknya sangat mirip seperti aslinya yang berada di Korea.

Traveler pun bisa merasakan suasana perkampungan Korea di area ini.