Superskor

SSB Bintang Primaver Mengutamakan Kesehatan Anak-anak Supriyono Prima

SSB Bintang Primavera belum berlatih semenjak pandemi Covid 19 terjadi sampai saat ini. SSB Bintang Primavera yang berada di Bandung, Jawa Barat ini menjadikan sekolah sebagai acuan utama sebelum mulai latihan. Supriyono Prima, selaku direktur teknik SSB Bintang Primavera mengatakan tak akan buru buru memulai latihan untuk 80 anak didiknya, mengingat Asprov (asosiasi provinsi) PSSi Jawa Barat juga beluk mengeluarkan izin untuk aktivitas sepak bola.

"Kami mengutamakan kesehatan anak anak. Acuan kami sekolah. Bila sekolah sudah normal, maka latihan di SSB pun akan kami mulai," ujar mantan pemain timnas Indonesia era Primavera ini saat dihubungi oleh Warta Kota, Jumat (7/8/2020) kemarin. Ia pun berusaha untuk menjelaskan kepada anak didiknya perihal situasi saat ini, yang tidak memungkinkan untuk berlatih. Selain itu, agar potensi anak didik tidak hilang, Supriyono melakukan komunikasi dengan orang tua siswa agar tetap memperhatikan potensi anak dan berlatih mandiri.

Ada pun dampak Covid 19, dikatakan oleh Supriyono sangat menyulitkan SSB, termasuk SSB Bintang Primavera. "Kondisi pandemi saat ini membuat SSB seperti hidup segan, mati tak mau," tambahnya.