Metropolitan

Seorang Mahasiswa di Pondok Kelapa Bersyukur Bisa Hemat Pengeluaran Ada Fasilitas Wifi Gratis

Tenda Pintardilengkapi fasilitas Wifi gratis di RT.13 / RW.02 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, jadi solusi belajaronline di masa pandemi covid 19. Seorang mahasiswa Universitas Gunadarma bernama Petrus Sitanggang merasa bersyukur ada fasilitas tersebut. Sejak kuliah dilakukan secara online, ia mengaku harus mengeluarkan dana membeli internet lebih besar dari sebelumnya.

Kini, Petrus Sitanggang merasa senang karena dapat menggunakan fasilitas WiFi gratis untuk keperluan kuliah yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. "Perasaannya sangat senang, karena warga bisa membantu siswa dan mahasiswa dalam dunia pendidikan," ucapnya. Ia mengaku sangat merasa terbantu dengan hadirnya Tenda Pintar hasil gotong royong warga 5 ribu rupiah tiap keluarga.

"Mengurangi biaya, biasanya kan saya membeli kuota internet, biasanya buat zoom meeting dan YouTube sesuai permintaan dosen" ucapnya. Sebagai seorang mahasiswa ia juga membutuhkan banyak kuota internet dalam mengunggah banyak data untuk keperluan tugas kuliahnya sehari hari. Sejak adanya Tenda Pintar ini, ia dan ketiga temannya dapat menggunakannya setiap waktu dengan fasilitas internet berkecepatan tinggi.

Petrus Sitanggang juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar lebih mendukung dan memotivasi dalam hal pendidikan. Pada pagi hari siswa SD, SMP dan SMA dapat menggunakan Tenda Pintar ini sesuai jam belajar di sekolah. Siswa yang hadir pun beragam dari berbagai sekolah di sekitar RT tersebut.

Ketua RT 13/ RW 02 Pondok Kelapa mengatakan Tenda Pintar tersebut juga didatangi siswa yang membutuhkan dari luar lingkungan itu. Tenda Pintar tersebut digelar di dekat rumah ketua RT dengan memakai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid 19.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment