Regional

Seorang Istri di Medan Gerebek Suaminya yang Selingkuh di Hotel Awalnya Lihat Chat Mesra di HP

Berawal dari kecurigaan karena suami jarang, seorang istri di Medan menggerebek suaminya yang tepergok berselingkuh di kamar hotel. Kecurigaan itu semakin nyata saat sang istri mendapati chat mesra di handphone suaminya. Pengerebekan pun terjadi dan direkam.

Dalam video durasi 1 menit 45 detik, terlihat sang istri datang bersama dengan beberapa orang keluarga yang di antaranya pria. Mereka masuk ke dalam kamar hotel dalam posisi lampu mati. "Mana lampunya, hidupin lampunya," ucap salah seorang pria dalam video.

"Tutup pintu itu, tutup pintu itu. Enggak ada pukul pukul," sambungnya. Tak lama berselang, terdengar suara yang diduga sebagai istri sang suami yang berselingkuh, menanyakan alasan suami pergi. "Kau bilang kemana sama aku. Aku masih istri sah kau," tanyanya.

Setelah lampu di hidupkan, tampak dua orang di dalam kamar hotel. Pria yang merupakan suami dari wanita itu mengenakan kaos berwarna merah tampak kebingungan saat digerebek. Sedangkan wanita selingkuhannya, lebih banyak berdiam diri dengan posisi menutupi wajahnya menggunakan bantal di atas kasur.

"Kakak kenapa kayak gini," tanya si istri pada selingkuhan suaminya. Wanita selingkuhan suami tampak terus menutupi wajahnya menggunakan bantal. Bahkan saat salah seorang rekan sang istri coba merekam wajahnya menggunakan handphone, si wanita selingkuhan tetap kekeh menutup semua wajah dan tidak berani membukanya.

"Videokan, videokan," ujar pria berkacamata dalam video. "Sudah jangan telepon telepon," katanya sembari menghalangi si suami saat berusaha menelepon seseorang. Kemudian, pria yang merekam video menyarankan agar sang istri membuka saja masker yang dikenakan supaya wajahnya terlihat.

"Ini bukti ya sedang tidur di hotel, sedang di kamar. Ini perempuannya. Ini pelaku selingkuh ya. Ini bukti di dalam hotel," kata perekam video. "Sudah, sudah keluar ya," perintah si suami menyuruh semua orang yang berada di dalam kamar keluar. Si istri kemudian berang mendengar jawaban suaminya tersebut.

"Ngapain keluar, kamu masih suamiku. Aku ini nanya kau," kata sang istri dengan nada suara tinggi. "Kak Anggi hamil kan kau buat. Kak Anggi hamil kau buat kan. Kak Anggi hamil kau buat kan. Kak coba ngomong kak sama aku kak. Aku enggak masalah loh kak. Kita baik baik," tegas sang istri melihat suami sembari berbicara dengan nada tinggi menunjuk ke arah selingkuhan. Si perekam video lalu menegaskan bahwa si suami dan selingkuhan sebentar lagi akan viral.

"Viral kau," katanya. "Yasudah viralkan lah," tantang sang suami. Diduga wanita yang menjadi selingkuhan si suami dikenal oleh sang istri.

Karena saat melakukan penggerebekan, si istri seperti mengenal siapa sosok Wanita Idaman Lain (WIL) suaminya tersebut. Setelah melakukan penggerebakan di Kamar Hotel, sang Istri yang diketahui berinisial ESA (20) resmi membuat laporan perselingkuhan suaminya DA (21) dan wanita lain ber Inisial, AM ke Unit PPA Polrestabes Medan. Laporan tersebut tercatat dengan LP Nomor : LP / 1607 / VII / 2020 / SPKT Polrestabes Medan, bertanggal 3 Juli 2020.

Kepada polisi, ESA menceritakan bahwa saat mereka melakukan pengerebakan, ia datang bersama keluarga terlapor, Kamis (2/7/2020) malam pukul 23.40 WIB. Pengerebekan itu berawal dari kecurigaan pelapor. Menurut pelapor, sejak 3 bulan terakhir menikah dengan suaminya (terlapor) jarang pulang ke rumah.

Terlapor sering menerima telepon dan menelpon seseorang dengan cara sembunyi sembunyi. Kecurigaan pelapor terhadap terlapor terbukti, setelah melihat chatingan dari Hp terlapor dengan kata kata mesra dan kata kata mengajak berhubungan intim layaknya suami istri. Hingga sampai kata janjian untuk menginap di salah satu hotel di Jalan Balai Kota, Medan pada hari, Kamis (2/7/2020).

“Dari bukti menginap di hotel, saya bersama keluarga mendatangi Hotel dimana suami saya dan WIL nya menginap," ucap pelapor. "Sebelum ke dalam hotel dan masuk menggerebek kamar saya dan keluarga memastikan mobil suami saya di pelataran parkir hotel,” tambahnya. Kemudian lanjut pelapor, setelah memastikan mobil Avanza warna putih BK 1256 BF ada di pelataran parkir hotel, pelapor bersama keluarga melanjutkan masuk ke dalam hotel menuju kamar hotel No 154 tempat terlapor bersama WIL nya menginap.

“Setelah saya bersama keluarga masuk ke dalam kamar, suami saya sedang berduaan dengan wanita selingkuhanya. Di dalam kamar hotel, saya dan suami sempat cekcok, hingga suami saya mengakui perbuatanya telah berselingkuh," pungkasnya.