Bisnis

Semuanya Terurus Kok Disebut Pemerintah Tak Becus Urus Listrik Gimana Sih Istana

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak terlalu jauh menganalisa padamnya listrik separuh Pulau Jawa yang terjadi kemarin. "Jadi ya jangan terlalu jauh. Apa yang enggak terurus negara? Semuanya terurus kok, gimana, sih," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/8/2019). Moeldoko beralasa, insiden padamnya aliran listrik PLN di hampir separoh wilayah Pulau Jawa bukan hanya dialami Indonesia saja, tetapi negara lainnya juga pernah terjadi karena persoalan yang bersifat teknis.

"Ini sebuah kejadian yang sebenarnya, saya bilang lumrah juga karena pemadaman listrik bukan sekali saja, tapi terjadi beberapa kali," kata dia. Sebelumnya, Fadli Zon menyebut padamnya listrik menunjukkan ketidakmampuan negara mengurus kelistrikan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Fadli Zon menegaskan, kejadian tersebut merusak kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

"Karena ini mempunyai dampak yang sangat besar dan sangat berbahaya. Ini juga sangat merusak kredibilitas pemerintah, apa masih sanggup? masak urus listrik aja enggak becus," tegasnya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyinggung Indonesia sebagai bagian dari negara G20, tak sepantasnya mengalami kejadian padamnya listrik, kecuali karena ada hal yang luar biasa, misalnya gempa bumi. "Mana ada di negara G20 ada mati listrik yang seperti ini, kecuali ada satu yang luar biasa misalnya ada gempa bumi atau ada apa gitu ya yg kecelakaan di luar kontrol. Jadi menurut saya harus ada yang dimintai pertanggungjawaban khususnya BUMN yang menangani listrik ini," kata Fadli Zon.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment