Seleb

Saya Butuh Waktu Sendiri & Merenung Sunan Kalijaga Enggan Bertemu sang Ayah Salmafina

Salmafina ungkap alasan tidak ingin bertemu Sunan Kalijaga, butuh waktu sendiri dan ingin merenung. Perseteruan anak dan ayah, Salmafina Sunan dan Sunan Kalijaga terus berlanjut. Sebelumnya Sunan Kalijaga menyindir anaknya yang tidak pulang meski ibunya, Heidy Sunan sedang sakit.

"Ibu kamu 2 hari sakit mikirin kamu," tulis Sunan Kalijaga. Bahkan wanita yang kerap disapa Alma itu juga tunjukkan diret message dengan sang ibu jika ia menjelaskan bahwa ia tak dapat datang ke rumah. Mantan istri Taqy Malik itu mengaku sudah berupaya memperbaiki hubungan dengan keluarganya.

Namun hal tersebut dirusak dengan tingkah sang ayah. Kini Insta Story akun @salmafinasunan telah dihapus, namun Alma kembali tulis alasan tidak ingin bertemu dengan Sunan Kalijaga. Alma juga jelaskan dia telah bertemu dengan ibunya.

Pada Insta Story tersebut, akun @salmafinasunan menuliskan jika ada satu dari orang tuanya yang justru memperburuk keadaan. Salma juga tuliskan telah membatalkan pertemuan yang sudah dia inginkan. "Saya tidak memutus apapun, bahkan hari ini atas dasar keinginan hati saya seharusnya saya bertemu sama kedua orangtua saya yang luar biasa saya cintai,

Tapi karena saya merasa ada salah satu dari orangtua saya yang belum belajar bahwa dengan nyari saya di ig itu hanya memperburuk keadaan maka saya dengan berat hati harus membatalkan pertemuan itu." "Saya batalkan karena saya mencoba untuk cooling down, dan saya tidak menyalahkan perbuatan dia karena sejujurnya saya tau dan saya maklumi bahwa itu reaksi yang akan terjadi. Bukan ingin mengecewakan. Jika bertemu adanya hanya adu rayu versi serem aja." Lalu Salmafina juga tuliskan jika dirinya telah menemui sang ibu yang sebelumnya dikabarkan tengah sakit.

"Saya akhirnya bertemu ibu saya, sebagai bakti saya pada orangtua, sebagai penghormatan sata pada orangtua. Saya jelaskan semuanya dan saya memang butuh waktu sendiri, utnuk berpikir dan merenung, Terima kasih untuk kalian yang support aku, dan yang caci maki aku tanpa tau situasi sesungguhnya," tulis akun @salmafinasunan melalui instastory pada Senin (15/7/2019) dini hari.

Pertikaian anak dan ayah ini bermula sejak Salmafina diterpa kabar pindah keyakinan. Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, membuat postingan terbaru lewat akun Instagramnya, @salmafinasunan. Ia menuliskan tentang kebenaran dan kebebasan.

"Setelah kita dibenarkan oleh Kasih karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki. Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, pembenaran tetapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran."