Nasional

Saat Presiden Jokowi Berolahraga Bersama para Kepala Staf TNI di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi ) berolahraga pagi bersama para Kepala Staf TNI , pada Minggu, (14/6/2020). Terlihat Presiden bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden bersama kepala Staf TNI dari tiga matra itu, sekitar pukul 08.00 WIB, tampak berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Setelah kurang lebih 30 menit berolahraga pagi, Kepala Negara bersama ketiga Jenderal itu kembali ke Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor untuk berbincang di veranda Istana. "Pagi hari ini saya mengajak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk lari pagi karena kesehatan itu sekarang ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tetap sehat," ujar Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden. Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang turut berperan baik dalam pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan maupun bantuan evakuasi masyarakat Indonesia di luar negeri saat awal pandemi.

"Saya kira bulan bulan Januari dan Februari yang lalu, TNI juga membantu dalam rangka evakuasi masyarakat kita yang ada di Wuhan, Jepang, dan beberapa evakuasi ABK kita untuk kembali ke Tanah Air. Ini yang tadi pagi saya sampaikan," ucapnya. Selain itu, Kepala Negara meminta kepada TNI untuk terus membantu mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Disiplin terhadap protokol tersebut amat diperlukan supaya masyarakat dapat tetap produktif namun aman dari penularan Covid 19.

"Terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak. Saya kira itu yang terus menerus harus kita sampaikan pada masyarakat," kata Presiden.