Seleb

Rizki D Academy Ungkap Tabiat Sang Istri Nadya Mustika Sempat Curhat Pilu di Medsos

Sang istri, Nadya Mustika Rahayu sempat mengurai curhatan pilu di media sosial, Rizki D Academy akhirnya mengurai fakta sebenarnya. Rizky pun membeberkan seperti apa tabiat Nadya, sang istri yang belum lama dikenalnya. Hal itu terkait dengan curhatan yang sempat membuat sosok Nadya menjadi sorotan.

Ya, beberapa waktu lalu, sosok Nadya menjadi perhatian lantaran unggahan di laman media sosialnya. Bahkan, unggahan Nadya itu sampai dibagikan oleh akun gosip dan ramai diperbincangkan. Pada Sabtu (8/8/2020), Nadya menyinggung soal permintaannya kepada Tuhan.

"Kamu bukan milikku, aku paham benar soal itu. Maka Aku memintamu bukan darimu, tapi dari Tuhan yang menciptakanmu. Dari Tuhan yang menciptakan wujudmu. Dari Tuhan yang memperbaiku sikapmu," unggah Nadya. Meski belum tahu apa maksud dari unggahan Nadya, publik tampak ramai memperbicangkannya di media sosial. Mengenai curhatan Nadya yang viral di media sosial, Rizky D Academy akhirnya buka suara.

Dalam vlog Melaney Ricardo yang dilansir pada Rabu (12/8/2020), Rizki mengungkap fakta sebenarnya. Bahwa curhatan Nadya itu tidak ada hubungannya dengan masa lalu Rizki terkait mantan pacar. "Iya, soalnya kan kita mengenalnya cukup dekat (singkat)," kata Rizki.

"Apakah (karena) ada bayang bayang masa lalu, dari kamu atau istri ?" tanya Melaney lagi. "Enggak sih kalau untuk bayang bayang masa lalu," ucap Rizki. Lebih lanjut, Rizki pun mengurai tabiat Nadya yang kini jadi istrinya.

Diakui Rizki, alasan Nadya curhat di media sosial adalah karena sudah jadi kebiasaan. Atas tabiat Nadya yang kemungkinan sering curhat di medsos, Rizki pun mengaku akan menasihatinya secara perlahan. "Kalau menurut Iki sih, mungkin karena faktor kebiasaan juga. Iki juga belum terlalu mengenal karakter dari sang istri juga," kata Rizki.

"Mungkin apa apa curhat di sosmed, sudah terbiasa," ucap kembarannya, Ridho. "Iki akan mengubah enggak nih ke depannya, Kamu kan publik figur, jangan apa apa dicurhatin di social media," pungkas Melaney. "Mungkin akan kasih tahu dengan cara yang baik baik dulu, pelan pelan aja, mengalir aja dulu. Nanti efeknya akan dia yang ngerasain sendiri kok. Pusingnya menghadapi netizen, biar dia nikmatin dulu," kata Rizki.

Penasaran, Melaney pun bertanya apakah sebelum insiden curhat itu, Nadya dan Rizki sedang bertengkar ? Menanggapi pertanyaan itu, Rizki pun menjawabnya dengan tenang. Bahwa ia memang kala itu sedang tidak akur dengan Nadya.

Hal tersebut diakui Rizki sebagai sebuah hal yang wajar. "Tapi kemarin emang ada slek berantem gitu ?" tanya Melaney. "Pastilah. Kita aja satu rahim, sering ketemu, hampir 24 tahun sering berantem. Apalagi sudah menikah, pasti lah," ucap Rizki.

"Jadi benar kemarin bete betean sampai akhirnya istri belum terbiasa spotlight ini kali ya," tanya Melaney lagi. "Mungkin karena faktor kebiasaan juga. Terus suka dengan kata kata itu," kata Rizki. Alih alih marah mengetahui sang istri curhat di medsos, Rizki justru mengurai sikap lain.

Rizki langsung mendiami Nadya usai curhatan itu dilayangkan. Hal itu diakui Rizki ia lakukan untuk meredakan suasana. Dan terbukti, hubungan Nadya dengan Rizki kini kembali baik.

"Kamu sempat bete enggak ?" tanya Melaney. "Iki diamin dulu. Karena segala sesuatu kalau (langsung) ditanggapi akan menyakiti diri sendiri," ucap Rizki. "Sekarang udah baik baik aja ?" tanya Melaney.

"Udah. Udah baik baik aja sih," ujar Rizki. Dilansir dari acara Brownis TV, Rizki dan Nadya mengungkap perjuangan keduanya hingga akhirnya berakhir di pelaminan. DijelaskanRizki, ia mengaku baru mengenal gadis cantik yang sedang menempuh pendidikan kebidanan ini sebulan sebelum menikah.

Rizki yang sudah memantapkan hati untuk taaruf saat itu meminta bantuan temannya agar dikenalkan kepada seorang perempuan. Hanya berselang tiga hari setelah bertemu Nadya,Rizkimengutarakan niatnya ke jenjang lebih serius. "Hari ketiganya langsung khitbah, ngelamar," sambungnya.

Ivan Gunawan penasaran, apa hal yang membuatRizkiyakin memilih Nadya sementara keduanya baru bertemu tiga hari. "Sebenernya pertama untuk memperbaiki diri dulu," kataRizki. Rizki mengaku, setiap harinya berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Hingga akhirnya ia tertantang untuk melakukan proses taaruf. "Tertantang untuk mengkaji tentang taaruf, tata cara taaruf dalam Islam itu seperti apa jadi Iki cari sendiri," "Kebetulan ada temen di situ Iki tanya 'ada gak temen yang mungkin bisa untuk serius'," cerita Iki.

"Pas kebetulan dikasih tunjuk foto (Nadya) masya allah Iki bilang," sambungnya. Nadya yang bukan dari kalangan dunia entertaiment mengaku memang tahu sosokRizki. Namun, Nadya hanya mengetahui sosok Rizki sebagai penyanyi dangdut saja.

Ia tak pernah berpikir bisa dipersunting pria jebolan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut itu. "Kenal, tapi gak terlalu ngikutin gitu," jawab Nadya. Sementara itu, Nadya menjelaskan, proses taaruf yang dilakukannya bersama sang suami tidaklah berjalan mudah.

Keluarga Nadya bahkan sempat ragu dengan ajakan Rizki untuk melakukan taaruf. "Awalnya tuh sempat ragu ya 'udah deh jangan dulu pake rasa' gitu, ya biasa aja gitu. Ya namanya public figure gimana lah," ucap Nadya. Nadya bahkan menyebut, dulu sempat ada pikiran tak ingin menikah dengan sosok yang merupakan public figure.

"Pokoknya gamau aja dulu tuh nikah sama public figure tuh," sambungnya. Meski begitu,Rizkimeminta Nadya untuk meminta petunjuk Allah dan berharap diberikan jalan yang terbaik. "Ikinya juga bilang, Nad yuk istiqarah, tahajud, dhuha, berdoa, lakukan itu. Alhamdulilah ada keyakinan gitu," cerita Nadya.

"Jadi setelah dapat petunjuk baru yakin gitu ya?" tanyaRubenOnsu. "Iya begitu," jawab Nadya. Setelah keduanya sama sama yakin, persiapan pernikahan pun langsung dilakukan.

Meski hanya dalam waktu kurang dari sebulan, Rizky dan Nadya bisa mewujudkan hari bahagianya tersebut. "Sebulan pas banget pertama kali ketemu sampai akad tuh sebulan waktunya," jelas Rizky.