Seleb

Rafael Tan Pilih Olahraga buat Jaga Stamina Menjauhi Narkoba

Serentetan artis kedapatan oleh pihak berwajib sebagai pengguna narkoba. Yang baru saja diciduk, yaknikomedian Nunung dan aktor Jefri Nichol. Mayoritas dari para artis tersebut menjadikan alasan untuk menjaga stamina sebagai alasan mereka menggunakan barang haram tersebut. Rafael Tan, personel Smash yang juga kini berkarir sebagai presenter dan artis peran pun menuturkan dibandingkan menggunakan narkoba ia punya cara untuk mempertahankan stamina yaitu dengan cara berolahraga.

Kemudian ia juga menerapapkan istirahat cukup dengan tidur maksimal delapan jam serta menjaga makanan. “Sekarang dengan aku olahraga berasa banget stamina aku meningkat ditambah tidur teratur, aku bisa aku syuting dari pagi ke pagi fine fine saja. Gak cepat sakit bahkan dengan olahraga,” ungkap Rafael saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Menurut Rafael dibandingkan mahal mahal membeli narkoba lebih baik uangnya digunakan untuk membeli makanan sehat atau membayar langgaan gym untuk menjaga stamina tubuh.

“Daripada buang duit buat narkoba mending buang duit buat bayar personal trainer, bayar tempat ngegym atau beli makanan sehat, makanan sehat kan gak murah ya jadi mending beli makanan sehat,” ungkap Rafael. Lalu untuk menjaga diri dari obat obat terlarang Rafael membatasi diri dari pengaruh pertemananan yang merugikan agar karir yang sudah ia bangun tidak hancur sekejap. “Aku bangun karir sampe saat ini dengan proses yang luar biasa aku gak mau hanya dengan memakai barang tersebut karir aku hancur dan tanggung jawab aku dengan keluarga aku berat sekali sih,” pungkas Rafael.