Metropolitan

Pemasok Narkoba buat Nunung Kendalikan Penjualan Sabu Dari Dalam Lapas

Polisi telah menangkap pemasok narkoba jenis sabu kepada pelawak Nunung, ERS, pada Minggu (21/07/2019) siang di Lapas Klas II Bogor, Jawa Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan ERS mengendalikan transaksi narkotika jenis sabu sabu dari dalam penjara. "Kami sudah komunikasi dengan kepala lapas sehingga kita bisa mendapatkan pelaku tersebut. Jadi, pelaku tersebut mengendalikannya dari dalam lapas," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Argo mengungkapkan, tersangka ERS memberikan sabu sabu kepada tersangka HM alias TB yang nantinya dijual kepada Nunung. "Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka NN, kita mendapatkan informasi kalau itu barang dari HM. Setelah dilakukan pemeriksaan, dia (HM) mengaku mendapaktkan barang dari tersangka E," ungkap Argo. Saat ini, polisi masih memeriksa tersangka ERS guna mengetahui jaringan penjualan narkotika itu.

Seperti diketahui, Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap bersama kurir Hadi Moheriyanto alias Tabu. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka. Dirinya ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, siang ini pukul 13.15 WIB. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0.36 gram.

Dalam pemeriksaan tes urin, Nunung dinyatakan positif menggunakan narkoba. Polisi pun menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, tiga sedotan untuk menghisap sabu, satu botol untuk digunakan sebagai bong, pecahan pipet, dan satu buah korek.