Internasional

Pebisnis Kaya yang Tewas Ditusuk Perampok Ayah Samuel Kim Produce 101 5 Fakta Jose Arredondo

Kabar duka datang dari Samuel Kim Produce 101, mantan penyanyi duo hip hop Korea Selatan, 1PUNCH. Ayah Samuel Kim, Jose Arredendo ditemukan tewas ditusuk perampok di rumahnya di Cabo Can Lucas, Meksiko, Selasa (16/7/2019) pagi. Dilaporkan oleh stasiun televisi Amerika KGET, seorang teman dekat Samuel Kim telah mengkonfirmasi kabar ini, Rabu (17/7/2019).

Samuel Kim sendiri beberapa bulan belakangan kembali tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya setelah konflik dengan agensinya, Brave Entertainment. Lalu siapa sosok Jose Arredondo, ayah Samuel Kim ini? Di Meksiko, nama Jose Arredondo dikenal sebagai seorang pebisnis kaya raya yang sukses.

Ayah Samuel Kim ini dikenal sebagai pemilik Family Motors Auto Group, agensi real estate, dan juga lapangan golf. Perjuangan Jose untuk menjadi pebisnis kaya raya tak mudah. Dulunya, pria berkebangsaan Meksiko ini menjadi buruh di musim panen.

Jose juga nekat menjadi imigran gelap ke Amerika Serikat pada tahun 1971. Di sana, ia menyusul sang ibu untuk bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Setelah tinggal di AS, Jose mulai bekerja sebagai penjual mobil.

Di bulan pertamanya, Jose berhasil menjual 12 unit yang membuat bisnisnya semakin berkembang. Ia lantas mulai memiliki sederetan bisnis penjualan mobil. Meski kaya raya dan bergelimang harta, Jose dikenal sebagai sosok yang dermawan dan sering memberikan bantuan pada mereka yang membutuhkan.

Tak hanya itu, Jose juga memberikan santunan berupa beasiswa untuk membantu anak anak yatim bersekolah. Pasalnya, Jose hanya menempuh pendidikan sampai usia 15 tahun saja. Ia juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan banyak dikagumi.

Jose sekaligus dikenal ambisius dan sungguh sungguh untuk mencapai suatu tujuan. Dikabarkan sebelumnya, ayah dari solois Samuel Kim meninggal dunia karena luka tusukan parah setelah rumahnya dirampok. Sementara itu, saat ini pemakaman Jose Arredondo tengah dipersiapkan.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Samuel Kim.