Otomotif

New Carry Kokoh Kuasai Pasar Pick Up 5 Persen di Januari Penjualan Ritel Suzuki Naik 2

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengklaim meraih kenaikan pangsa pasar retail sales dari 10 persen di periode Januari Desember 2019 menjadi 12,5 persen di bulan Januari 2020. “Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat. Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen dibandingkan dengan Januari tahun lalu,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS, Sabtu (29/2/2020). Di segmen pick up ini, New Carry meraih pangsa pasar 64 persen. Capaian ini semakin mengukuhkan Suzuki Carry Pick Up sebagai rajanya pick up di Indonesia.

Selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional dengan retail sales mencapai 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56 persen dari total penjualan Suzuki di Januari. Makmur menyatakan, pencapaian ini mengokohkan posisi New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up dengan menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57 persen pada periode Januari Desember 2019 menjadi 64 persen di Januari 2020. Dia mengatakan, keberhasilan New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial ringan yang paling banyak digunakan karena mesin yang bandel, bahan bakar irit dan biaya perawatan yang murah.

Hal itu membuat New Carry Pick Up dicari para pengusaha kecil, menengah, hingga besar. Model low MPV All New Ertiga juga memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12% di bulan Januari Desember 2019 menjadi 15 persen di bulan Januari 2020.