Nasional

Mulai Dipadati Ratusan Pelayat Situsasi Terkini di Rumah Duka Djoko Santoso

Ratusan pelayat mulai memadati rumah duka mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso yang dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (10/5/2020). Tak hanya itu, seluruh pelayat yang akan masuk ke wilayah rumah duka diminta harus mengikuti protokol kesehatan terkait virus Corona. Di antaranya, para pelayat harus masuk ke ruang desinfektan terlebih dahulu yang berada di halaman rumah.

Selanjutnya, pelayat juga diminta untuk mencuci tangan dengan cairan handsanitizer sebelum masuk ke dalam rumah duka. Selain itu juga para pelayat diminta untuk menggunakan masker. Diberitakan sebelumnya, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr A Budi Sulistya membenarkan informasi yang menyatakan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia pada hari ini Minggu (10/5/2020). Budi memastikan almarhum Djoko Santoso tidak meninggal karena covid 19.

Budi mengatakan almarhum Djoko Santoso menjalani perawatan di ruang Cerebrovascular Intensive Care Unit Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto sejak Sabtu (2/5/2020). Ia mengatakan saat ini jenazah almarhum Djoko Santoso telah disemayamkan di kediamannya di Bambu Apus Jakarta Timur. "Sudah disemayamkan di kediaman Bambu Apus," pungkasnya.