Otomotif

Mobil listrik Kandi Bikinan China Menjajal Pasar Amerika Serikat

Kandi, pabrikan mobil listrik asal China akan menjajaki pasar mobil di Amerika Serikat. Mobil listrik Kandi diprediksi menjadi mobil listrik termurah di Negeri Paman Sam. Di tahun 2019, Kandi mengumumkan bahwa pihaknyamenerima persetujuan dari Amerika Serikat untuk memboyong dua varianmobil listriknya. Kini di tahun 2020, Kandi mengumumkan kembalibahwa penjualan pertamadi Amerika Serikat akan dimulai bulan Agustus mendatang. Identitas mobil listrik tersebut terungkap dengan nama Kandi K27 dan Kandi K23.

Mengutip dariElectreck,pada awal penjualan nanti, Kandi memfokuskan pemasarannya di salah satu kawasan Amerika Serikat yakni Dallas. Kandi mengkonfirmasi telah membeli sebuah perusahaan lisensi diler kendaraan impor di kawasan tersebut. Kandi berencana untuk mengumumkan peluncuran mobil terbarunya lewat event virtual yang digelarpada 18 Agustus mendatang.

Melihat kedua mobil listrik tersebut, Kandi akan menyasar pasar menengah kebawah. Varian Kandi K27merupakan kendaraancompactberukuran kecil dengan baterai 17.69 kWh yang mampu menempuh jarak 160 kilometer dalam satu kali pengisian. Kandi K27 akan dijual dengan harga 12.999 dollar atau sekitar Rp 200 juta. Nantinya Kandi berencana untuk memangkas harga jual di beberapa wilayah tertentu.

Kandi K27 Sedangkan untuk Kandi K23 merupakan varian yang lebih tinggi. Kandi K23 dibanderol mulai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 300 juta. Tentu Kandi K23 memiliki baterai yang lebih besar yakni 41.4 kWh yang mampu menempuh jarak 289 kilometer. Kandi K23

Tentu, kehadiran Kandiberpotensi untuk meningkatkan kompetisi pasar mobil listrik kelas menengah kebawahdi Amerika Serikat. Editor: Bimo Kresnomurti

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment