Seleb

Mastur Sering Bayangkan Sosok Omaswati Terbaring Lemah Diatas Kasur Saat Main menuju Rumah Sang Kakak

Pelawak Omaswati (54) meninggal dunia pada 16 Juli 2020 karena sakit yang diidapnya. Meninggalnya Omaswati masih menyimpan duka mendalam pada kakak serta adiknya, yakni Mandra dan Mastur. Mastur (52) mengaku masih terus teringat mendiang Omaswati setelah sang kaka meninggal dunia dua bulan lamanya.

"Ya tetep ya masih keingetan terus ya karena ini juga masih baru ibaratnya masih merah ya kalau orang betawi bilang, tanahnya masih merah. Ya tetep saya masih teringat," kata Mastur ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020). Mastur mengakui dirinya sangat dekat dengan Omaswati. Bahkan, setelah kakaknya meninggal, ia juga sering main ke rumahnya.

"Jujur saya perasaannya kayak dia masih ada aja kalau saya ke rumahnya padahal ya memang udah engga ada gitu," ucapnya. Mastur menceritakan kalau dirinya masih membayangkan sosok Omaswati yang terbaring lemah diatas kasur saat main ke rumah sang kakak. "Kadang kalau main ke rumahnya, saya suka lihat bengong duduk ya keingetan. Kadang kadang ya pokoknya inget selalu apa yang sering dia omongin apa yang sering dia nasehatin sama saya," jelasnya.

Mastur mengungkapkan kalau istrinya masih sering bertemu lewat mimpi dengan Omaswati. Dalam mimpi tersebut, Omas tersenyum kepada istrinya Mastur. "Smang kalau orang meninggal mah nggak ngomong gitu. Tapi intinya kan ada sesuatu yang kayaknya nggak khawatir gitu ya," ungkapnya. Lebih lanjut, Mastur hanya bisa terus merenungi kepergian Omaswati dan tak lupa memanjatkan doa, agar amal ibadah sang kakak diterima di akhirat.

"Tapi kita paham, ya berdoa aja ya mudah mudah almarhum tenang disana. Diterima imannya islamnya diterima amal ibadahnya dilapangkan," ujar Mastur