Travel

Layanan Operasional Bus TransJakarta per 2 Juni 2020 Selama Berlakunya PSBB

Informasi terbaru layanan operasional bus TransJakarta selama masa berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama masa PSBB masih berlaku, bus TransJakarta terus melakukan perubahan layanan. Kali ini perubahan layanan terbaru bus TransJakarta berlaku mulai 2 Juni 2020.

Hal tersebut disampaikan lewat unggahan di akun Instagram resmi bus TransJakarta, @pt_transjakarta, Selasa (2/6/2020). Kebijakan perubahan layanan operasional terus dilakukan untuk membantu menerapkan aturan social distancing, baik itu di halte maupun di dalam bus TransJakarta. Sebelumnya, bus TransJakarta melayani 15 rute BRT pada Sabtu (30/5/2020), tapi untuk pekan ini rutenya bertambah menjadi 23 rute BRT.

Bus TransJakarta akan beroperasi mulai pukul 06.00 18.00 WIB selama masa PSBB berlangsung. Sesuai dengan imbauan pemerintah yang berlaku, penumpang juga harus menerapkan social distancing. Sehingga ada batasan jumlah penumpang bus TransJakarta seperti berikut:

Sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid 19, gunakanlah masker saat keluar rumah demi kesehatan dan keamanan bersama. Jadi semua penumpang yang melakukan perjalanan dengan bus TransJakarta diwajibkan untuk memakai masker. Aturan ini serentak berlaku pada 12 April 2020, termasuk di moda transportasi lain seperti MRT, LRT, dan KRL.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment