Seleb

Kumalasari Ungkap Nama Aslinya Beberkan Asal-usul Ia Bisa Dipanggil Barbie

Selama mendampingi sang suami, Galih Ginanjar, yang kini tengah terjerat kasus hukum video ikan asin, Barbie Kumalasari kerap disorot. Namun, banyak kritikan yang justru mengarah kepadanya. Mulai dari penampilan sampai suaranya saat bernyanyi.

Barbie Kumalasari sadar jika penampilannya dan suaranya kerap dikritik warganet. Mengetahui itu semua, Barbie Kumalasari mengaku jika ia tak ambil pusing. Ia juga menyentil kebiasaan haters yang suka mengulik ulik kehidupannya.

"Orang itu kan punya style make up masing masing. Apalagi aku kan ada blaster nya sedikit. Kulitku kan putih." "Kalau aku pakai eyeliner hitam terlihat lebih tua menurut aku dan orang orang," kata Barbie dalam video yang diunggah ESGE ENTERTAINMENT, 5 Agustus 2019 di YouTube. Selain itu, Barbie Kumalasari juga dicecar soal asal asul namanya.

Banyak yang penasaran tentang nama Barbie di depan Kumalasari. Kumalasari pun menjelaskan asal usul pemberian nama Barbie. "Dulu sempat tahun 2014 aku pakai nama Kumala J Lo. Saking aku ngefans sama dia. Aku bercita cita kayak dia. Makin umur makin cantik, makin seksi," ujar Kumalasari.

Ia menyandang nama ini selama dua tahun. Pada 2016 ketika ia awal mengenal Galih Ginanjar, kehidupannya pun mulai diekspos. "Mungkin karena Galih artis ya, aku mau enggak mau nerima lagi. Terus banyak ajdi bintang tamu, ketemu adik Denny Cagur."

"Karena dia yang bikinin aku Instagram juga. Lo nih cantik kayak boneka. Ah, aku bilang apaan sih. Namanya Fajar," ungkap Barbie Kumalasari. Menurut Kumalasari, Fajar lantas memberikan julukan Barbie. "Udah gue panggil lo Barbie. Karena kita biasa ngegym bareng," kata Kumalasari.

Kumalasari menjelaskan nama Barbie kemudian ia sandang sampai saat ini. "Banyak orang pakai barbie, barbie, barbie, tapi itu rezeki masing masing sih. Tuhan yang mengatur," ucapnya. Kumalasari mengaku awalnya ia tak percaya diri menyandang nama Barbie.

"Karena aku kan orangnya suka apa adanya. Aku enggak suka something yang kayaknya maksain," ucapnya. Tapi saat itu kata Barbie, Fajar terus memaksanya. Fajar bahkan sudah memprediksi suatu saat nama Barbie akan meledak.

Barbie Kumalasari pun menyebut nama itu kini menjadi ladang rezeki baginya selama tiga tahun sampai seperti sekarang. Ditanya soal nama asli, Kumalasari mantap menjawab namanya memang Kumalasari sejak lahir. "Aku Kumalasari Mukhlisah. Cuman karena terlalu panjang atau gimana, jadi Barbie Kumalasari," ucapnya.

Barbie Kumalasari mengakui jika ia belum kepikiran mengganti namanya di KTP. Simak video selengkapnya di bawah: Seperti diketahui, Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar atas kasus pencemaran nama baik.

Sebelumnya, Galih Ginanjar melancarkan pernyataan kontroversial tentang Fairuz yang ia sebut bau ikan asin. Setelah videonya viral karena channel YouTube Rey Utami dan Pablo Benua, ia mengelak jika ikan asin yang dimaksud adalah untuk menyindir seseorang. Namun, tak lama dari pihak kepolisian menyebutkan jika Galih mengaku mengatakan soal ikan asin itu untuk mempermalukan mantan istrinya.

Kini, Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Pasca Galih Ginanjar ditahan, Barbie Kumalasari pun berniat berdamai dengan Fairuz sebagai pelapor. Barbie Kumalasari mewakili sang suami, juga sudah meminta maaf.

Bahkan yang terbaru, Galih Ginanjar menulis surat pernyataan terbuka yang dia tujukan untuk Fairuz. Lantas selama Galih Ginanjar ditahan, Barbie Kumalasari mengungkapkan isi hatinya terutama soal kebutuhan biologis. Barbie mengatakan bahwa saat mengunjungi Galih, tak ada ruangan khusus untuk dirinya dan suami melepas rindu.

"Tapi besuk tadi di ruang umum, enggak bisa request (ruang khusus). Paling pegangan tangan aja di dalam," kata Barbie. Saat disinggung tentang bilik asmara, dengan malu malu, Barbie mengaku tak meminta untuk menggunakannya bersama Galih. "Enggak ada sih di dalam sini, memang ada? Kalau ada enggak mau juga sih. Tapi enggak tahu. He he he," ujar Barbie seraya tersipu.

Dalam tayangan Mop Channel, 1 Agustus 2019, Barbie Kumalasari buka bukaan soal kehidupan suami istrinya pasca Galih Ginanjar ditahan. Menurut Barbie semenjak Galih ditahan, kini ia melakukan semua aktivitas sendiri. "Bahkan untuk tidur aja tiap hari cuma beberapa jam. Jadi kalau pun ketemu dia di dalam, walau waktunya pendek banget. Terus banyak orang," ucap Barbie.

Lalu apa yang dilakukan Barbie Kumalasari saat merasa kangen kepada Galih Ginanjar. "Ya kalau kangen paling cuma ngobrol. Bercanda bercanda. Paling pegangan tangan. Gitu doang," jawab Barbie. Soal hasrat biologis, Barbie Kumalasari mengaku tak terpikirkan hal itu.

"Enggaklah. Boro boro. Ya gimana, semuanya kan penuh orang. Dan waktunya juga susah, banyak petugas di sana." "Jadi ya udahlah. Anggep aja kayak pacaran kembali kayak ABG," ujar Barbie. Barbie Kumalasari lalu membantah jika ia dan Galih akan berpisah.

Ia membuktikan perjuangannya datang ke tahanan untuk menjenguk sang suami. Barbie Kumalasari bagaimanapun saat ini tengah mengusahakan agar terjadi perdamaian di pihak Fairuz dan Galih. Wanita yang mengaku bependidikan hukum ini juga tak lupa memberi pesan untuk sang suami.

"Galih harus tabah, harus kuat. Salatnya rajin, semoga keluar dari situ kamu menjadi laki laki yang lebih baik lagi. Dan selalu inget perjuangan aku setiap hari dampingi kamu," ucapnya. "Walaupun kita terpisah, tapi terpisah kan bukan buat selamanya. Insya Allah keadilan itu pasti ada dan harus ditegakkan," pungkasnya. Simak video selengkapnya di bawah: