Metropolitan

Kini JPO Gelora Bung Karno Sudah Bersih Dari Coretan Sempat Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno sebelumnya sempat menjadi sasaran aksi vandalisme, Selasa (7/7/2020). Saat ini coretan bekas aksi vandalisme di JPO Gelora Bung Karno sudah hilang. JPO tersebut kini bersih dari coretan.

Beberapa pemuda terpantau asyik memotret di jembatan yang terdiri dari bidang bidang pipih berwarna putih itu. Terkait dengan adanya aksi vandalisme jembatan penyeberangan di dekat pintu 6 Gelora Bung Karno itu, perempuan tersebut mengaku kecewa. "Kecewa sih, soalnya ini kan sudah dibuat bagus, cantik, apalagi kalau malam ada lampu lampunya. Banyak juga anak muda yang foto foto di sini," ucapnya.

Ia mengaku lebih semangat berjalan kaki jika melewati jembatan itu terutama saat malam hari usai pulang kantor. Namun, ada beberapa larangan pada jembatan tersebut yang harus diikuti penggunanya. Yakni dilarang bersandar dan memanjat demi keamanan pengguna JPO.

Kemudian, seorang petugas keamanan mengatakan lift yang berada di bawah JPO belum bisa digunakan selama pandemi Covid 19. Biasanya, lift yang diprioritaskan untuk kaum disabilitas, lansia, ibu hamil, dan ibu membawa anak tersebut dioperasikan pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.