Seleb

Kedekatan Sarwendah & Betrand Peto sempat Jadi Trending di Twitter Apa Kata Ruben Onsu

Pada Jumat malam (6/11/2019) nama Sarwendah sempat menjadi trending topik urutan di Twitter. Hal itu bermula dari cuitan pengguna Twitter yang menyoroti kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto dalam sebuah video. Seperti diketahui, Betrand Peto yang kini berusia 14 tahun itu, telah sah menjadi putra angkat Sarwendah dan Ruben Onsu.

Ruben mengajukan permohonan hak asuh itu pada 9 September 2019 lalu, dan dikabulkan oleh majelis hakim pada 15 Oktober 2019. Sebelumnya Ruben bersama istrinya Sarwendah berkunjung ke kampung halaman Betrand di Pinggong Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur awal bulan Oktober lalu. Mereka menjalani serangkaian upacara adat untuk membawa Betrand masuk ke dalam keluarga besarnya.

Kini Betrand pun telah menetap bersama Ruben dan Sarwendah, juga dua adiknya. Selama tinggal bersama Ruben dan Wendah, Betrand terlihat sangat bahagia. Ia kerap mengikuti kegiatan orangtuanya.

Sarwendah juga kerap membagikan video kebersamaan dengan putra angkatnya itu, juga tak sungkan berbagi peluk dan cium. Bahkan, Sarwendah mengizinkan Betrand untuk meminum ASI nya yang sudah dipompa. Hal tersebut disampaikan olehSarwendahdalam kanal YouTubeMelaney Ricardo, Rabu (28/11/2019).

Melaney Ricardo kemudian menyinggung soal durasiBetrand Petominum ASI nyaSarwendah. "Itu sekali aja, atau beberapa kali minumn ASI nya?", tanyaMelaney RicardopadaSarwendah. "Tiap hari," jawabSarwendah.

"Yang bener lo Wen?" teriakMelaney Ricardo. "Dia bilang, manis ya bun," ujarSarwendah. "Gue pikir cuma sekali nyicip, selesai. Karena laki gue pernah nyicipin," terangMelaney Ricardo.

KemudianMelaney Ricardopun bertanya soal takaran ASI yang di minumBetrand Peto. "Sekali minum itu berapa takaran?" tanyaMelaney Ricardo. KemudianSarwendahmengungkapkan bahwaBetrand Petobisa menghabiskan satu gelas sekali minum ASI.

"Sekali minum itu kan, aku sekali pompa bisa 200 300 ml, ternyata kan kalau di taruh gelas nggak sebanyak itu. Sedangkan dia minum satu gelas, kadang dia ambilnya dua plastik," terangSarwendah. Setiap sekali pompa,Sarwendahmenuturkan bisa menghasilkan 200 300 ml. "Tapi untungnya aku sehari bisa nyimpen 5 6 plastik, itu di luar Thania," terangSarwendah.

Tak hanya soal ASI, saking dekatnya Sarwendah dan Betrand, sejumlah warganet justru merasa hal itu tak pantas. Pasalnya, keduanya memang tak benar benar memiliki hubungan darah. Bahkan tak sedikit netizen yang meminta Wendah harusnya menjaga jarak dengan putra angkatnya yang sudah remaja itu.

Jauh sebelum video kedekatan Sarwendah dan Betrand jadi trending di Twitter, Ruben Onsu dan Sarwendah pernah angkat bicara sebelumnya. Dalam vlog Melaney Ricardo, terkuak kalau Sarwendah alias Wendah awalnya canggung harus memberikan perhatian pada Betrand yang bukan anak kandungnya. Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan Sarwendah dan Betrand justru sangat dekat.

Rupanya ibu tiga anak ini memiliki alasan kenapa akhirnya bisa sedekat itu dengan Betrand. "Jadi, pertama datang, kalau aku sama Thalia kan sweet gitu ya, kita peluk, cium. Pertama kali aku bilang (ke Ruben), 'yang, apa enggak apa apa," kata Sarwendah di YouTube Melaney Ricardo, Kamis (28/11/2019). Sarwendah menyadari bahwa Betrand sudah masuk usia pubertas remaja.

"Sebenarnya bingung, awal awal canggung, karena dia cowok. Aku rada (agak) bingung harus treat dia kayak gimana," kata Sarwendah. Ruben Onsu pun angkat bicara terkait cibiran warganet. Ruben menyebutkan bahwa kedekatan Betrand dengan istrinya wajar wajar saja. "Wenda dan Betrand itu ya ibu dan anak, ayah dan anak normal seperti gimana sih," kata Ruben dilansir Grid.id.

Rekan kerja Raffi Ahmad ini menagku dirinya lelah menanggapi komentar warganet. "Gua males jawabnya karena buat gua gak ada sesuatu yang dipermasalahkan," tutur Ruben. Kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto.

Ia juga mengatakan dirinya sudah paham betul mengenai masa pubertas yang tengah dialamiBetrand Peto. Presenter ini juga menyebut bahwa terlalu banyak orang yang ikut mendikte soal kehidupan pribadinya. "Betrand mulai akhil baligh, saya sudah tahu, saya juga kan akhil baligh, masa saya gak ngerti. Jadi orang ini terlalu banyak mendikte," tegas kakak Jordi Onsu ini.