Superskor

Jose Mourinho Akui Para Pemainnya Kerap Salah Menyebut Namanya

Jose Mourinho dapat dikatakan sebagai salah satu pelatih sepak bola yang berprestasi namun juga kerap melakukan kontroversial. Namanya pernah mengejutkan dunia ketika mampu membawa Porto meraih gelar juara Liga Champions pada tahun 2004. Setelah itu, Mourinho mampu membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris pada musim perdananya di tanah Britania.

Mourinho juga pernah mencatatkan sejarah baru bagi Inter Milan ketika ia membuat tim tersebut meraih treble winners pada tahun 2010. Dirinya juga pernah membawa Manchester United merengkuh trofi juara Liga Eropa pada tahun 2017. Sebelum akhirnya, Mourinho kini tengah menikmati perjalanan kariernya sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

Kendati sudah mempunyai karier cemerlang, Mourinho rupanya sadar tak semua orang bisa menyebut namanya dengan benar. Jose Mourinho mengutarakannya dalam sesi latihan Tottenham Hotspur. Mourinho memulai percakapan dengan bertanya kepada bek Spurs berusia 21 tahun, Japhet Tanganga, soal cara memanggil nama Tanganga.

Setelah itu, Mourinho membicarakan tentang cara pengucapan namanya. "Semua orang salah dalam mengucapkan nama saya," kata Jose Mourinho seperti dilansir Prime Video Sport . "Semua orang memanggil saya Hose."

"Saya bukan Hose, saya Jose," ucap Mourinho lagi. Jose Mourinho mengungkapkan bahwa huruf J pada namanya wajib dibaca dengan pengucapan J dalam bahasa Indonesia, bukan H.