Nasional

Jenjang SMP akan Mengenal Kain Batik LINK Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Senin 4 Mei 2020

Simak jadwal dan live streaming program Belajar dari Rumah TVRI untuk Senin (4/5/2020). Program Belajar dari Rumah di TVRI bertujuan menjadi satu alternatif pembelajaran di rumah bagi siswa, guru, maupun orang tua di tengah pandemi virus corona. Siswa siswi SD kelas 4 6 akan bertemu Pak Ridwan dalam Gemar Matematika: Operasi Hitung Bilangan.

Sementara itu, siswa siswi SMP akan mengenal Kain Batik. Kamu juga bisa menyaksikannya melalui live streming lewat HP. (Link live streaming Belajar dari Rumah TVRI ada di akhir berita)

Teka Teki Jalan Sesama kali ini akan mengajak pelajar Pendidikan Anak Usia Dini tentang Teka teki. Termasuk belajar mengenal warna.

Momon yang sedang bermain bola, lalu bolanya terjatuh di semak semak. Tak lama kemudian, temannya datang. Ternyata ia sedang mencari Jabrik, mereka sedang bermain petak umpet.

Momon tidak mengetahui keberadaan Jabrik, namun ia malah menemanin Momon sambil bermain teka teki. 08.30 09.00 WIB Juara Sejati

Wayan, Nisa, Martha dan Chandra kembali lagi. Wayan terpilih untuk ikut lomba lari. Namun Wayan ragu, karena belum lama ini kakinya cidera.

Namun pak guru meyakinkan Wayan jika dirinya mampu mengikuti lomba. Bahkan pak guru menyarankan Wayan untuk memeriksakan diri ke puskesmas menemui dokter Bambang. Kira kira, bisakah Wayan mengikuti lomba?

09.00 09.30 WIB Operasi Hitung Bilangan Selanjutnya, ada materi SD kelas 4 6.

Kali ini siswa siswi akan belajar Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Operasi Hitung Bilangan. Bersama Pak Ridwan, belajar matematikan lebih mudah. Karena menggunakan metode nalaria realistik.

09.30 10.00 WIB Untuk siswa siswi SMP akan belajar tentang kain batik. Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain.

Kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009. 10.00 10.30 WIB

Kebanyakan dari kita pasti suka nunda nunda pekerjaan. Piers Steel, seorang ahli tingkah laku manusia bilang, kalo 95 dari 100 orang itu suka nunda pekerjaannya. Walaupun secara statistik jadi kelihatan normal, soalnya banyak yang melakukannya, suka nunda kerjaan, pada tahapan yang udah parah itu bisa jadi gangguan psikologis loh.

Dan ini bisa mengakibatkan depresi, kesal sama diri sendiri, kepercayaan diri jadi rendah, bahkan sampe bisa bikin seseorang kehilangan pekerjaannya. Nah terus apakah kebiasaan nunda ini bisa kita ubah? 10.30 11.00 WIB

19.00 21.00 WIB