Seleb

Ini yang Ditemukan di Kamar Iis Dahlia Gerebek Suami yang Dinas di Bali Sampai Rela Berbohong

Pernikahan Iis Dahlia dengan Satrio Dewandono saat ini hampir berjalan selama 20 tahun. Memasuki tahun pernikahan yang cukup lama, Iis Dahlia belakangan ini kembali mengenang masa masa awal pernikahannya. Kepada Melaney Ricardo, Iis Dahlia mengungkapkan detik detik ketika dirinya melakukan inspeksi mendadak alias sidak pada Satrio Dewandono.

Berprofesi sebagai pilot maskapai nomor satu di Indonesia, membuat Satrio Dewandono harus selalu bepergian. Rupanya, kecemasan tak pelak menghinggapi Iis Dahlia di usia pernikahannya yang kala itu masih seumur jagung. Menurut Iis, di awal pernikahannya ia sampai rela membohongi Satrio dan diam diam menyusulnya ke Bali.

Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk melakukan inspeksi mendadak di kamar hotel, tempat suaminya menginap. "Gue tuh sambil deg degan gue samperin. Pernah dia lagi di Bali terus zaman dulu kan handphone ada, tapi belum kayak sekarang," ujar Iis. Sebelum berangkat, ia terlebih dulu mengingatkan orang rumahnya apabila suaminya menelepon.

"Gue cuma bilang 'Kalau bapak telepon bilang saya lagi olahraga'. Gue olahraga kan bisa dua atau tiga jam, lama," ucapnya. Setelah itu, pergilah Iis menuju Bali tanpa sepengetahuan sang suami. Segala pikiran negatif memenuhi kepalanya selama perjalanan ketika itu.

"Nah, tiba tiba sambil deg degan (berpikir) gue menemukan hal yang orang orang omongin enggak sih? Tiba tiba di dalam kamarnya dia ada siapa? Ya kan," ujar Iis. Lantas apa yang ia temukan dalam kamar hotel suaminya saat itu? Ternyata tak ada siapa siapa selain sang suami sendiri.

Segala yang ia khawatirkan akhirnya tak terbukti. "Enggak tuh beberapa kali (sidak). Dia dalam kamar aja sendiri," kata Iis Dahlia. Masa masa curiga dan khawatir itu, menurut dia, hanya terjadi saat awal pernikahan mereka.

Setelah berhasil melewati lima tahun berumah tangga, Iis dan suaminya semakin santai. "Gini, kami dari awal tuh, aku bilang sama dia perkawinan itu tujuannya mau apa. Menikah itu tujuannya pengin bahagia. Gue sudah pernah cerai. Kalau cerai lagi, adaptasi lagi, capek," kata Iis. Saat ini, Iis mengaku sedang nikmat nikmatnya menjalani pernikahan bersama Satrio.

"Justru sekarang nih lagi nikmat nikmatnya melewati fase pertama pernikahan katanya kan lima tahun yang waaah. 10 lewat, sebentar lagi 20 tahun. Ini lagi endol endolnya gue. Kalau dulu tuh sering banget, 'Pa, duduk mama pengin ngomong!'," ucap Iis. Nama pedangdut Iis Dahlia beberapa waktu lalu memang tengah menjadi sorotan. Salah satunya karena dirinya dituding menghina pekerjaan sebagai driver ojol.

Pedangdut Iis Dahlia saat ini tengah bermasalah dengan ojek online karena pernyataannya yang kontroversial. Bahkan, karena pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan pekerjaan ojek online dengan profesi pilot, rumah pedangdut ini digeruduk. Ratusan driver ojol tidak terima dengan pernyataan Iis Dahlia yang dinilai terlalu arogan.

Belum usai masalah dengan driver ojol, tetangga terdekat rumah Iis Dahlia ikut angkat bicara soal tabiat sang biduan. Menurut seorang tetangga yang enggan disebut identitasnya itu, Iis Dahlia dikenal tidak pernah bergaul dengan tetangga. Padahal, penyanyi dangdut itu baru pindah lebaran lalu.

Diberitakan sebelumnya, kediaman Iis Dahlia kembali digruduk puluhan driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda). Hal tersebut lantaran pernyataan Iis Dahlia beberapa waktu lalu yang dianggap merendahkan profesi pengemudi ojek online. Dan kedatangan para pengemudi ojol ke rumah artis sekaligus penyanyi dangdut itu untuk menyelesaikan permasalahan dengan berbincang satu meja.

Melalui Ketua Garda, Igun Wiaksono mengungkap, para pengemudi ojol ingin mempertanyakan kembali permintaan mereka agar Iis memberikan klarifikasi atas pernyataannya tempo hari. "Kami masih menunggu pernyataan klarifikasi Iis Dahlia untuk menyampaikan maksud dan tujuannya membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol," ungkapnya, dikutip dari Wartakotalive.com. Iis Dahlia sendiri kembali tidak menemui demonstran.

Bahkan Iis hanya mengutus kuasa hukumnya untuk menemui demonstran di depan rumah kediamannya. Pengemudi yang kecewa lantaran tak ditemui olehIis Dahliapun berharap surat kedua yang mereka layangkan ini akan mendapat tanggapan langsung daripenyanyi dangduttersebut. Mereka pun mengancam apabila tak diindahkan oleh artis tersebut, maka pengemudi ojol akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Ya kalau habis tanggal 1 (Januari) belum ada tanggapan kita terpaksa akan laporkan (ke polisi). Tapi kami masih berharap ada itikat memberikan klarifikasi dan permintaan maaf dari Mbak Iis," ungkapnya, dikutip dari Wartakotalive.com. Sementara itu, rumah Iis Dahlia kembali didatangi oleh para tukang ojek online pada Jumat (27/12/2019). Pihak Iis Dahlia akhirnya buka suara. Perseteruan antara penyanyi dangdut Iis Dahlia dan para pengemudi ojek online (ojol) nampaknya belum akan reda.

Meski telah menulis surat terbuka untuk ojol pada Selasa (24/12/2019) lewat Instagram Story, rumah Iis Dahlia justru kembali didatangi para driver ojol. Ya, pada Jumat (27/12/2019) rumah ibunda Devano Danendra kembali didatangi sejumlah pengemudi ojek online untuk memberikan surat somasi kedua. Rumah yang berlokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu nampak ramai disambangi driver ojol yang tergabung dalam Garda (Gabungan Aksi Roda Dua).

Dikutipdari Kompas.com , Igun Wicaksono selaku Ketua Presidium Garda pun mengaku dirinya dan rekan rekannya ingin memberikan surat klarifikasi. “Kami lagi mau antar surat ke rumah Iis Dahlia. Sekitar ada 50 temen temen (ojol) yang mengawal. Kita ingin mengantarkan sepucuk surat, surat klarifikasi kedua. Jadi, kita pertama sudah kirim surat namun sampe kemarin batas waktunya 24 Desember enggak ada jawaban. Artinya, belum ada itikad baik dari mbak Iis.

Ini yang kedua, kita berharap mbak Iis bisa menjawab surat klarifikasi ini,” ungkap Igun. Rombongan ojek itu pun akhirnya berhasil bertemu pihak Iis Dahlia meski hanya diwakili sang kuasa hukum, Aldila Warganda. Bahkan, pertemuan antara kedua belah pihak turut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

“Pihak kepolisian telah memberikan pengamanan terhadap kami, karena Ini negara hukum, itu yang harus digarisbawahi. Ini tidak boleh main hakim sendiri, tidak boleh memprovokasi, tidak boleh memberikan ancaman," ucap Aldila. Pihak Iis Dahlia pun akhirnya mengaku jika tidak pernah ada maksud untuk menghina profesi ojek online.

"Atas nama klien kami keluarga (Iis Dahlia) dan tim kuasa hukum tidak ada maksud sama sekali menghina, memojokkan, membandingkan, kemudian merendahkan driver ojek online," beber Aldila, Jumat malam. Aldila juga meminta kepada pihak driver online untuk tidak lagi melakukan pengerahan massa ke rumah kliennya. "Itu saja statement kami mudah mudahan ini cukup. Kami mohon tidak ada lagi cara menggalang massa karena ini, kan, juga kediaman pribadi, ada anak anak juga jadi saling menghargai," tambahnya.

Setelah menerima surat dari Garda, kuasa hukum Iis Dahlia pun belum bisa memastikan kapan kliennya akan membalas surat kedua tersebut. Iis Dahlia sebenarnya telah menulis surat terbuka untuk para driver online melalui Instagramnya pada Selasa (24/12/2019). Melalui fitur Instagram Story, Iis menjelaskan dirinya tidak pernah berniat menghina ataupun merendahkan profesi driver ojol.

"Assalamualaiakum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua Sehubung dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga saya di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini. Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis Dahlia," tulis Iis. Sayangnya, pihak ojol mengharapkan balasan Iis Dahlia dilakukan secara formal. “Silahkan Iis mau menyampaikan lewat mana silahkan. Namun, silakan juga berikan surat klarifikasi untuk kita juga.

Kami sudah dua kali kirimin surat, yang pertama dan yang kedua hari ini. Kita inginkan juga dijawab secara tersurat kepada kuasa hukum kita,” kata Igun Wicaksono. Diberitakan sebelumnya, Iis sempat mengucapkan pernyataan yang membuat driver ojol geram. Iis Dahlia menyebut bahwa suaminya tak pernah menerima tip dari penumpang seperti para ojol.

Pernyataan Iis Dahlia itu ternyata membuat para ojol bereaksi.