Otomotif

Ini Harga Cicilan & Fitur Motor 4 Silinder Kawasaki Ninja 250 ZX25R Rilis di Indonesia

Kawasaki Ninja 250 ZX25R 4 silinder resmi dirilis di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis motor yang juga disebut Ninja ZX 25R ini secara virtual melalui channel YouTube KMI pada Jumat (10/7/2020). Indonesia dipilih sebagai tempat debut Kawasaki Ninja 250 ZX25R 4 silinder terbaru ini untuk pasar global.

Dikutip dari , tampilan motor terbaru Kawasaki ini sangat agresif, khas Ninja ZX 10R. Kawasaki memberikan beberapa pilihan untuk motor terbarunya ini. Selain itu, Kawasaki Ninja 250 ZX25R hadir dengan dua tipe yakni standar dan ABS SE.

Untuk tipe standar, Kawasaki Ninja ZX 25R tersedia warna Metallic Spark Black. Sementara tipe ABS SE, Kawasaki Ninja ZX 25R tersedia dalam tiga pilihan warna. Warna hitam putih dan Candy Plasma Blue serta Light Green yang spesial dengan kelir mirip Kawasaki Racing Team (KRT).

Mesin yang ada di kakak Ninja 250 2 silinder ini diklaim terbaru menurut KMI. Kawasaki Ninja 250 ZX25R dibekali mesin kubikasi 249,8 cc DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 49,5 dk pada 15.500 rpm.

Sementara untuk torsi puncak motor ini yakni 22,9 Nm di 14.500 rpm. Tidak hanya itu, motor ini juga hadir dengan mengangkut sederet fitur fitur yang tidak perlu diragukan. Bagian penerangan Ninja ZX 25R menggunakan LED baik di bagian depan maupun belakang.

Kaki kakinya juga sudah upside down di bagian depan ZX 25R. Masih dikutip dari , berikut empat fitur yang menarik dari Kawasaki Ninja 250 ZX25R: Fitur KTRC pada ZX 25R ini memiliki tiga mode berkendara yang juga bisa disetel off.

Adanya KTRC ini memungkinkan pengguna untuk merasa lebih aman karena bisa mengatur agar roda belakang tidak spin. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengatur output power mesinnya sesuai keinginan. Ada dua pilihan yakni Full dan Low.

Saat memilih Full, maka semua kemampuan tenaga motor akan dikeluarkan. Sementara kalau pilih yang Low, karakter mesinnya akan menjadi lebih lembut. Power yang akan keluar hanya 32,2 dk saja, alias hanya 65 persen dari kemampuan Ninja 250 ZX25R.

Fitur ini dibuat dengan tujuan agar pengendara bisa lebih merasakan sensasi maksimal dari mesin ZX 25R. Bukan hanya upshifts, quick shifter di ZX 25R ini juga bisa downshifts, dan akan mulai berfungsi di atas 2.500 rpm. Dengan fitur KQS ini proses perpindahan gigi jadi lebih cepat, tanpa perlu tekan tuas kopling lagi.

Fitur KQS ini hanya ada di tipe ABS SE. Meski Kawasaki ZX 25R masih menggunakan anak kunci. Meski begitu, sistem keamanannya sudah tidak dapat diragukan lagi.

ZX 25R sudah disematkan fitur immobilizer. Kunci motor yang menggunakan immobilizer memiliki sebuah ship di dalamnya. Nantinya chip tersebut akan mengirimkan sinyal ke ECU jika sudah dalam jarak tertentu.

Setelah ECU membaca chip di kunci, motor bisa dihidupkan. Mesin motor tidak akan hidup jika dipaksa dinyalakan menggunakan kunci duplikat, bahkan kunci T yang kerap digunakan para maling untuk beraksi. Keempat fitur ini biasanya hanya dimiliki moge moge saja, dan tidak ada di motor 250 cc.

Head of Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi mengungkap harga pada saat peluncurannya. "Untuk yang versi standar, dibanderol dengan harga Rp 96 juta harga On The Road Jadetabekser," kata Michael. "Dan untuk Ninja ZX 25R yang versi special edition ABS Rp 112,9 juta untuk On The Road Jadetabekser," sambungnya.

Sementara itu, terkait uang muka, terdapat dua skema cicilan. Hal tersebut karena Ninja ZX 25R tersedia dua pilihan tipe. Kawasaki Ninja ZX 25R standar memiliki uang muka terkecil Rp 20 juta dengan cicilan Rp 3 jutaan.

Sementara varian Special Edition memiliki uang muka Rp 23 jutaan dengan angsuran Rp 4 jutaan. Untuk lebih lengkapnya bisa simak skema cicilan Kawasaki Ninja 250 4 silinder dalam artikel .

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment