Travel

Ini 5 Menu Makanan A&W Ini Paling Disukai Orang Indonesia

Restoran A&W Indonesia, bisa dibilang salah satu restoran fast food legendaris di Indonesia. Di Indonesia, restoran ini kali pertama buka pada tahun 1985. Sajian paling khas dari A&W yang tak bisa ditemukan di tempat lain adalah minumanRoot Beer.

Selain root beer , A&W juga punya ragam sajian lain mulai dari ayam,burger, hingga kentang. Lantas hidangan apa saja yang jadi favorit masyarakat Indonesia? Marketing Manager A&W Restaurants Indonesia, Fanny Lim mengatakan bahwa hingga kiniayam gorengA&W masih jadi yang paling disukai masyarakat Indonesia.

Selain ayam, Fanny juga menuturkan empat sajian lain yang juga jadi favorit. Golden Aroma Chicken berada di puncak produk yang paling disukai masyarakat Indonesia. Golden Aroma Chicken adalah sajian ayam goreng khas A&W yang memiliki aroma spesial.

Selain Golden Aroma, ada juga Spicy Aroma yang merupakan varian ayam pedas A&W. “Varian ayam masih jadi yang paling favorit ya. Khususnya yang Golden Aroma. Mungkin karena masyarakat Indonesia suka banget makan ayam ya,” ujar Fanny.

Satu potong Golden Aroma Chicken dan Spicy Aroma Chicken dihargai mulai dari Rp 17.000. Produk kedua adalah Mozza Burger. Burger khas dari A&W ini berisikan lapisan daging sapi impor.

Lalu ada bumbu serta rempah rahasia di dalamnya. Isian lalu diapit dengan roti burger berwijen di bagian bawah dan atas. “Mozza burger juga jadi favorit ya. Karena itu khas A&W. Mozza juga burgernya besar,” tutur Fanny.

Mozza Burger dihargai mulai dari Rp 36.500 per porsi belum termasuk pajak. Ketiga adalah Curly Fries. Salah satu jenis kentang goreng yang juga jadi ciri khas A&W ini juga jadi favorit masyarakat Indonesia. Kentang goreng berbentuk unik dengan potongan panjang dan keriting ini sudah lama jadi favorit.

Banyak juga konsumen yang memilih untuk upgrade kentang goreng biasa ke varian curly fries saat memesan paket makan. Rasa Curly Fries A&W ini berbeda dari kentang goreng biasa yang potongannya panjang lurus. Rasanya lebih empuk dan punya potongan yang lebih tebal tetapi tetap punya tekstur renyah khas kentang goreng.

Satu porsi Curly Fries harganya mulai dari Rp 22.000 belum termasuk pajak. Keempat tentu saja minuman Root Beer. Root Beer A&W punya rasa yang khas, manis dengan aroma yang kuat serta rasa soda yang menyegarkan.

Walaupun bernama beer , Root Beer ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Root beer memiliki bahan utama berupa akar tanaman sarsaparila. Disajikan dalam gelas besar berpegangan dan memiliki busa yang cukup tebal, sensasi minum root beer juga disukai banyak masyarakat Indonesia.

“ Root Beer memang sudah jadi khas A&W. Sejarah A&W juga berasal dari root beer ,” ujar Kelvin Hong, Chief Marketing Officer A&W Restaurants Indonesia. Root beer memang jadi produk yang dijual pertama kali di A&W kala baru berdiri tahun 1919 lalu di California. Salah satu ciri khas root beer A&W adalah penyajiannya di gelas besar berpegangan yang sudah dibekukan di dalam freezer sebelum diisi dengan root beer .

Satu gelas Root Beer ukuran regular dihargai Rp 10.500. Sementara untuk Root Beer Float dengan tambahan es krim di atasnya dijual mulai dari Rp 16.000 per gelas. Terakhir adalah sajian dessert ala A&W. Adalah Es Krim Monas, varian es krim A&W yang punya bentuk panjang seperti monas.

Es Krim Monas ini seperti es krim pada umumnya, berbentuk cone tapi dengan besaran es krim yang lebih banyak dari bentuk reguler. Bisa pilih campuran beberapa varian rasa, seperti vanilla dengan cokelat. Satu Es Krim Monas dibanderol mulai dari Rp 10.000.

Di Indonesia, restoran A&W pertama dibuka pada 1985. Hingga saat ini, A&W telah memiliki sekitar 276 restoran di seluruh Indonesia. A&W Restaurants Indonesia telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI untuk ketiga kalinya.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment