Metropolitan

Ini 3 Faktanya Artis Berinisial PA Diciduk Saat Berzina di Kota Batu Setelah Vanessa Angel

Kasus prostitusi online di kalangan artis kembali terjadi. Kali ini seorang artis berinisial PA diciduk pihak kepolisian di sebuah hotel di Batu, Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, kasus prostitusi online di kalangan artis sempat ramai diperbincangkan.

Kala itu artis cantik Vanessa Angel lah yang diciduk sedang berada di kamar sebuah hotel mewah di daerah Surabaya. Bisnis prostitusi online masih menjamur, kini seorang artis kembali terciduk. Jumat 25 Oktober 2019 malam, Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan tiga orang di sebuah hotel di Baru, Jawa Timur.

Ketiga orang tersebut diduga terlibat bisnis prostitusi. Satu diantara tiga orang yang ditangkap diketahui berprofesi sebagai seorang artis. Terkait kasus prostitusi yang melibatkan public figure, berikut fakta fakta penangkapan ketiganya.

Ditreskrimsus Polda Jatim mengakap 3 orang. Dua orang laki laki dan seorang perempuan yang merupakan publik figur. Peran ketiganya, satu orang pria bertindak sebagai konsumen atau si pemesan

Satu pria orang lainnya bertindak sebagai yang penyedia layanan atau pihak yang mendatangkan. Sedang si perempuan adalah pihak yang didatangkan. Kanit 5 Subdit 3 Jatanras DitreskrimumPoldaJatim, AKP Mohammad Aldy Sulaiman mengatakan, ketiganya diamankan di sebuah kamar hotel di Kota Batu.

"Kami amankan di Kota Batu di sebuah hotel," katanya Mapolda Jatim, Jumat (25/10/2019). Saat diamankan, ungkap Aldy, ketiganya dalam keadaan tenganberhubunganbadan. "Yang jelas saat kami lakukan upaya paksa memang didapati satu pasang melakukan hubungan badan," jelasnya.

Kanit 5 Subdit 3 Jatanras DitreskrimumPoldaJatim, AKP Mohammad Aldy Sulaiman mengungkapkan, si perempuan didatangkan langsung dari Jakarta dan baru tiba hari ini di Kota Batu. "Sementara datang dari jakarta," jelasnya. Ia sengaja menutupi wajahnya menggunakan kerah bajunya berjalan setengah menunduk.

Dididampingi dua orang penyidik, pria itu dibopong menyeruak kerumunan awak media menuju sebuah ruangan Gedung Utama Ditreskrimum Mapolda Jatim. Ruang itu bernama Ruang Unit V Perjudian Subdit III Jatanras DitreskrimumPoldaJatim. "Pria yang tadi bertugas sebagai penyedia," ungkap Aldy.

Beberapa saat kemudian di belakang pria itu menyusul seorang perempuan mengenakan busana panjang terusan berwarna hijau motif bunga bunga, dan dilapisi jaket sweeter warna cream cerah. Namun, sayangnya wajahnya tak tampak jelas karena ditutupi dengan kain berwarna biru dongker. Aldy mengatakan, seorang pria lainnya yang bertindak sebagai penyewa masih dalam perjalanan dari Kota Batu.

"Yang satunya masih perjalanan sebentar lagi nyampai. Besok semuanya akan kami rilis, identitas pekerjaan semuanya bersama Pak Dirkrimsus," pungkasnya. Kasus prostitusi yang melibatkan publik figur juga pernah terjadi pada Vannesa Angel. Vanessa ditangkap bersama empat orang yang saat ini berstatus saksi, dan satu otang yang diduga sebagai mucikari.

"Kami cuman menyampaikan empat orang saksi dan satu TSK yang kita duga mucikari," inbuh Arman. Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan artis sinetron Vanessa Angel terkait prostitusi Online di Surabaya, Jawa Timur. "Itu Vanessa Angel yang ditangkap prostitusi itu bukan dari saya, tapi dari Wadir Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara. Tulis saja itu," kata Kombes Pol Frans Barung kepada Kompas.com, Sabtu (5/1/2019).

Sebelumnya Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek sebuah kamar hotel di Surabaya yang dijadikan ajang prostitusi online yang melibatkan selebritas pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12. 30 WIB. Sederet artis cantik terciduk saat melayani tamu dalam kamar hotel. Satu dari dua artis cantik yang ditangkap itu berinisial VA (27). Diketahui VA merupakan artis FTV. Dia turut diamankan di kamar hotel yang berbeda.