Seleb

Hanung Bramantyo Merasa Terhormat Filmnya Ditonton Sri Sultan Hamengkubuwono X

Sutradara film Bumi Manusia, Hanung Bramantyo merasa terhormat Sri Sultan Hamengkubuwono X menonton film Bumi Manusia. Ini kali pertama bagi Hanung filmnya ditonton oleh orang nomor satu di Jogjakarta itu. "Ya saya sangat bersyukur sekali gala premiere di Yogyakarta dihadiri Sri Sultan Hamengkubuwono X Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta suatu kehormatan untuk kita semua," ucap Hanung Bramantyo di Empire XXI, Jogjakarta, Selasa (13/8/2019).

"Karena baru kali ini film saya ditonton oleh beliau. Ini tanda beliau memberikan apresiasi yang cukup besar pada karya pak Pramoedya Ananta Toer," terangnya. Kebahagiaan Hanunh semakin terasa saat masyarakat sudah tak ada lagi yang takut untuk menikmati karya sastra dari Pramoedya Ananta Toer. Sebab, pada zaman buku tersebut awal beredar. Banyak pecinta karya sasta yang secara sembunyi sembuyi membaca buku Bumi Manusia.

"Ini satu hal yang luar biasa satu perubahan terjadi sudah tidak ada lagi orang takut menonton film Bumi Manusia, pembaca Bumi Manusia dan membaca karya karya Pak Pram yang lainnya," tutur Hanung.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment