Techno

Fitur 3D Scanner yang Bisa Pindai Objek Tiga Dimensi Jadi Daya Tarik Galaxy Note 10

–Sektor kamera bisa disebut jadi daya tarik dari Galaxy Note 10. Utamanya dari kehadiran fitur 3D Scanner untuk memindai objek tiga dimensi. Pengguna bisa menggunakan fitur 3D Scanner dengan mengunduh aplikasinya di Galaxy Store. Bukan hanya itu, kamera Galaxy Note 10 Plus menyediakan mode live focus untuk foto dan video yang bisa digunakan untuk kamera belakang maupun kamera depan.

Di live focus video, ada pilihan efek blur, big circle, color point, dan glitch. Caranyacukup mendekatkan diri ke obyek yang akan disorot dalam jarak setengah meter hingga 1,5 meter. Selain mencoba efek bokeh lewat mode live focus, mode pro juga bisa digunakan untuk mendapatkan efek ini. Caranya pengguna pilih aperture atau bukaan lebar, yakni f/1.5 sehingga bokeh yang dihasilkan jadi lebih natural dari live focus.

Dengan berbagai fitur kamera yang ditawarkan Galaxy Note 10 Plus, hasil gambar yang dihasilkan tampak tajam, detail dan kaya warna. Saat membuka box Galaxy Note 10 Plus, terdapat berbagai perangkat tambahan yang menunjang fitur ponsel tersebut. Pertama, terdapat headset AKG yang telahmenggunakan USB type C, menyesuaikan port yang ada di Note 10 series.

Selain itu, ada charger yang mendukung fitur fast charging. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 plus telah di dukung teknologi fast charging 45W. Note 10 plus telah memiliki fitur pengisian daya nirkabel dan berbagi daya (untuk mengisi daya headphone dan perangkat lain dari belakang). Ada juga adapter USB 2.0 to Type C dan adapter micro USB to Type C yang memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat lain ke Samsung Galaxy Note 10.

Galaxy Note 10 Plus memiliki penampilan layar yang agak melengkung di bagian tepi, layar edge yang memiliki ukuran 6,8inci (resolusi 1.440 x 3.040 piksel). Darisisi samping, Galaxy Note 10 Plus tampak ramping dengan ketebalan kurang dari 8 mm (7,9 mm) yang berbobot 196 gram. Samsung juga menempatkan tombol daya kesisi kiri smartphone, sejajar dengan tombol volume up and down.Sebelumnya, di lini Galaxy S10 dan S10 Plus, tombol di bawah volume adalah tombol asisten digital Bixby. Di seri Galaxy Note 10 Plus kali ini, Samsung juga menghilangkan lubang audio untuk earphone, digantikan oleh port USB C yang bersifat hybrid, bisa untuk mengisi baterai sekaligus berfungsi sebagai port audio.

Di sisi bawah, terdapat grill speaker dan lubang untuk digital S Pen di sisi kanan bawah. Demudian, di bagian atas Samsung Galaxy Note 10 Plus dipakai untuk slot SIM card dan slot microSD.