Superskor

Felipe Americo Angkat Bicara Mario Gomez & Jonathan Bauman Mundur dari Arema FC

Pelatih kiper AremaFC, FelipeAmerico, buka suara soal mundurnya pelatih kepala, MarioGomez, Marcos Gonzales pelatih fisik AremaFC dan Jonathan Bauman. Ketiganya memilih mundur karena tak sepakat dengan rekontrak yang ditetapkan PSSI, yakni pemotongan gaji sebesar 50 persen, sebagai dampak wabah corona. Felipe enggan berkomentar soal alasan ketiga rekannya itu memilih keluar dari Singo Edan, namun ia memastikan MarioGomez, Marcos dan Bauman sejatinya merupakan pelaku sepakbola yang profesional.

"Saya tidak bisa bicara soal mengapa mereka memilih mundur karena itu hak masing masing. Tapi menurut saya mereka adalah pelatih yang profesional dan hebat," kata FelipeAmerico pada Surya, Selasa (4/8/2020). Pelatih kiper asal Brasil ini berharap selepas dari AremaFC, ketiganya dapat meraih kesuksesan. "Saya berharap mereka beruntung dalam perjalanan karirnya," ujarnya.

Sementara itu Felipe mengungkapkan mengapa ia memilih tetap bertahan di AremaFC, meskipun gajinya harus dipotong 50 persen dan pengurangan fasilitas serta bonus. "Arema percaya pada pekerjaan saya dan membawa saya dari Brasil. Arema menerima saya dengan penuh kasih sayang dan saya ingin tetap membantu klub ini. Saya tidak bisa meninggalkan Arema yang telah merangkul saya. Ini komitmen saya," jelas mantan pelatih kiper Barito Putera itu.