Seleb

Eternal Monarch Episode 16 Akhir Kisah Lee Gon & Jung Tae Eul Sinopsis The King

Berikut sinopsis drama Korea The King: Eternal Monarch episode 16, akhir kisah Lee Gon dan Jung Tae Eul. Episode 16 sekaligus menjadi episode terakhir drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini. Kisah diawali saat Ayah Tae Eul sedang membuang sampah di luar kemudian teringat Tae Eul yang juga belum pulang ke rumah.

Kemudian ponsel berdering, Luna menyamar sebagai Tae Eul pamit masih harus melakukan pengintaian. Ternyata orang itu adalah Luna yang berada di sekitarnya dan masih dalam keadaan lemas. Shin Jae duduk sendiri menangis teringat kenangannya bersama Tae Eul.

Lee Lim ditodong pistol oleh Tae Eul di hutan gerbang menuju dua dunia. Di Kerajaan Corea, seorang penyusup mencoba masuk. Kemudian Jo Yeong datang menangkapnya.

Lee Gon meminta Jo Yeong harus menghalangi Lee Lim jika kabur. Dan Lee Gon akan pergi ke Cheonjongo sendiri. Mendengar itu, Jo Young mengkhawatirkan Lee Gon dan mengatakan juga akan pergi ke Cheonjongo.

Jo Young kekeh ingin melaksanakan tugasnya untuk melindungi Raja. Sementara itu, Tae Eul sudah membawa ke suatu tempat dan mengambil pedang Manpasikjeok dari tangan Lee Lim. Tae Eul akan membebaskan Lee Lim jika Lee Gon sudah berhasil menghentikan Lee Lim di masa lalu.

Namun jika Lee Gon gagal, maka Tae Eul yang akan menghentikan Lee Lim. Lee Lim mengancam jika Lee Gon menangkapnya maka ingatan Lee Gon akan hilang. Itulah hal yang akan membuat Tae Eul sakit hati.

Namun ia sudah siap menerima semua risikonya. Di masa lalu, Lee Gon kecil mencoba membunuh Lee Limmenggunakan pedangnya. Seorang pengikut Lee Lim menodongkan pistol ke arah Lee Gon.

Belum sempat menembakkan pistolnya, atap ruangan runtuh dan menjatuhi mereka. Kemudian Raja datang bersama Jo Yeong melakukan tembakan. Terjadilah baku tembak.

Lee Lim berhasil mengambil Manpasikjeok Potongan Manpasikjeok yang dibawa Lee Gon perlahan hancur. Begitu pula dengan Manpasikjeok yang di tangan Tae Eul di masa depan juga ikut hancur.

Lee Lim yang melihat itu wajahnya berubah senang. Itu artinya Lee Lim lah yang berhasil mendapatkan Manpasikjeok seutuhnya. Lee Gon berusaha mengejar Lee Lim yang telah kabur membawa Manpasikjeok.

Jo Yeong masih di dalam melindungi Lee Gon kecil yang dalam keadaan tidak sadarkan diri. Para anggota kerajaan datang dan menangisinya. Jo Yeong lari dan duduk bersembunyi dengan keadaannya lemas karena banyak luka.

Ia teringat saat Lee Gon kecil meminta Jo Yeong menjadi Pedang Abadi untuknya. Di rumah sakit, ibu Shin Jae menangisi Kang Hyeon Min yakni seseorang mirip Shin Jae dari Kerjaan Corea yang terbaring tidak sadarkan diri. Sedangkan Shin Jae dari Republik Korea hanya bisa diam melihat kesedihan ibunya.

Ibunya memukulnya dan menyalahkannya. Kemudian Shin Jae pergi dari ruang rawat itu. Tak lama, ibu Shin Jae datang mengejarnya. Ia menangis dan mengatakan ia juga anaknya.

Di gerbang dunia paralel, Lee Lim berlari membawa Manpasikjeok. Ia akhirnya dapat melihat gerbang dua dunia itu. Tiba tiba Lee Gon datang dan menyerangnya.

Lee Lim tersungkur dan Manpasikjeok jatuh terlepas dari tangannya. Ia mencoba bangkit dan mengambilnya namun Lee Gon terus menghalanginya. Kemudian Lee Gon meletakkan pedangnya di atas pundak Lee Lim.

Lee Lim di masa lalu tidak mengenali Lee Gon yang sudah tumbuh dewasa. Ia pun menanyakan siapa Lee Gon sebenarnya. Lee Gon menjelaskan ia adalah Raja di Kerajaan Corea.

Tae Eul yang masih bersama Lee Lim berhasil menembakkan peluru ke arah Lee Lim. Kemudian suasana hidup kembali. Mulai muncul angin, udara, dan cuaca.

Begitupula dengan Lee Gon di masa lalu berhasil memenggal kepala Lee Lim. Kedua Lee Lim tergeletak dan kemudian lenyap. Berpikir Lee Gon kalah, Tae Eul menangis dan menyangka Lee Gon tak akan kembali.

Semua yang berhubungan dengan Lee Gon perlahan memudar dan hilang. Kerajaan Corea 1999 Saat PM Seo Ryeong masih remaja, ia melihat seorang anak mencoba mengambil uang milik ibunya.

Anak yang sering mencuri itu bernama Luna. Ibu Seo Ryeong tidak marah dan memberi Luna makanserta uang. Namun, Reo Ryeong mengembalikan uang itu untuk membayar makanan yang ia makan.

Tae Eul terbangun di sebuah tempat dan dikelilingi banyak orang. Rupanya ia sudah berada ke Republik Korea. Ia meminjam ponsel kemudian menghubungi kantor dan menanyakan keberadaan teman temannya.

Tae Eul melihat seseorang mirip dengan Lee Gon, ia bernama Lee Ji Hun. Tae Eul hanya bisa diam dan perlahan menitikkan air matanya menerima semua kenyataan hidupnya sekarang. Di rumah Tae Eul, Lee Gon terus mencari keberadaan Tae Eul yang asli dengan membawa bunga di tangannya.

Saat perjalanan, Tae Eul mendapat telepon dari Na Ri mengabarkan ada kuda di depan rumahnya. Tae Eul bergegas pulang dan menemui Lee Gon. Akhirnya mereka berdua bertemu.

Dengan melihat tanda pengenal dan kalung yang dikenakan Tae Eul, Lee Gon yakin Tae Eul adalah wanita yang ia cari. Sambil menangis haru Tae Eul memeluk Lee Gon dan berkata ia telah lama menunggu Lee Gon datang. Kemudian Lee Gon menceritakan setelah membunuh pengkhianat, ia pergi menyelamatkan Jo Yeong.

Ia juga harus membuka gerbang di seluruh semesta. Kerajaan Corea 2022 Jo Yeong berkata pada Lee Gon orang tuanya telah kembali bersama.

Ia memanggil dengan sebutan Eun Bi dan Kka Bi. Kemudian Jo Yeong menyerahkan sebuah berkas personel Kang Hyeon Min. Koo Seo Gyeong yang mirip Tae Eul mendatangi Seo Ryeong di penjara.

Seo Ryeong marah marah karena hukuman yang dijalaninya. Ia terus berteriak hingga petugas penjara memintanya tenang. Ia juga meminta Koo Seo Gyeong menjaga ibunya.

Lee Gon kembali ke istana. Nenek Ok Nam menyayangkan dia selalu menjual barang yang dibawanya dari istana. Lee Gon memeluk Nenek Ok Nam dan memasukkan jimat ke dalam kantong Lee Gon.

Ternyata Lee Gon mengetahui hal itu dan Nenek Ok Nam memintanya untuk tetap membawa jimat itu. Tae Eul kembali menemui Lee Gon lewat gerbang dunia paralel. Mereka menikmati waktu bersama.

Mereka menuju ke masa lalu di tahun 2000. Di sebuah cafe, Lee Gon melihat ada seseorang mirip Pangeran Buyeong. Di sana Tae Eul berkata pada Lee Gon ia ingin pergi ke jaman Joseon.

Tiba tiba mereka berada di jaman Joseon. Tae Eul terlihat senang dan sedang melihat barang barang yang ada pada jaman itu. Lee Gon berada di suatu tempat dan bertemu seorang anak yang sedang bermain baseball.

Anak itu menjatuhkan bolanya hingga ke depan Lee Gon. Kemudian Lee Gon melemparkan agar ditangkap anak itu. Anak itu berterima kasih pada Lee Gon dan berbalik arah.

Terlihat tulisan Kang Shin Jae di seragam bagian belakang anak itu. Lee Gon terdiam. Ternyata Lee Gon berada di Pyeongchang Dong di Republik Korea pada 1994.

Tiba tiba sebuah mobil meledak dan anak itu lari mencari tahu arah suara ledakan. Tae Eul datang dan menanyakan ada apa dengan Lee Gon. Di Republik Korea tahun 2022

Eun Sup sudah menjadi pekerja kantor dan ia melihat ada seseorang yang terus melihatnya dari kejauhan. Melihat Lee Gon terus menatapnya, Eun Sup memutuskan untuk mendatanginya. Eun Sup rupanya tidak mengenali Lee Gon.

Lee Gon pun senang melihat kesuksesan Eun Sup di masa itu. Lee Gon dan Tae Eul kembali ke Kerajaan Corea. Mereka melihat ada senter pengawal istana.

Lee Gon menyadari mereka berada di Kerjaan Corea di tahun yang sama. Tak lama, Jo Yeong datang bersama para pengawal. Kemudian Lee Gon membawa Tae Eul ke istana melalui jalur laut agar tidak ada yang melihatnya.

Tak lama setelah sampai di istana, Nenek Ok Nam datang. Mereka panik kemudian Tae Eul memakai sebuah benda yang dipasangkan di wajahnya. Nenek Ok Nam meletakkan minuman yang dibawanya kemudian meninggalkan mereka berdua.

Tak ingin ketahuan, Tae Eul menghapus sidik jari yang ada di benda itu. Tiba saatnya Tae Eul kembali ke Republik Korea. Lee Gon mengantarnya ke gerbang dunia paralel.

Sampai di Republik Korea, Tae Eul langsung bertugas mengejar penjahat. Jangmi datang membantu Tae Eul dan melawan para penjahat. Akhirnya mereka berhasil menangkap kelompok penjahat itu.

Di Kerajaan Corea, Lee Gon mengumukan susunan kabinet. Ia juga memberikan penghargaan untuk Sekretaris Mo. Tiba tiba anak Sekretaris Mo datang menghampirinya.

Ia pun berkenalan dengan Lee Gon. Lee Gon mengatakan dirinya adalah Raja di Kerjaan Corea. Di akhir cerita, terlihat Lee Gon dan Tae Eul sedang bersama.

Mereka terlihat bahagia dan saling bergandeng tangan. Mereka hidup bersama selamanya.