Techno

Enco M31 Enco W31 A92 A12 Spesifikasi & Harga 5 Perangkat Baru OPPO Reno3 Pro

Tak tanggung tanggung, OPPO memperkenalkan 5 perangkat terbaru kepada masyarakat Indonesia lewat perangkat Reno3 Pro, A12, A92, Enco W31, dan M31 kepada masyarakat Indonesia lewat peluncuran secara digital, Rabu (21/4/2020). Lantas seperti apa spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki 5 perangkat tersebut? OPPO Reno3 Pro menghadirkan 64MP Zoom Quadcam yang mencakup kamera utama 64MP Ultra Clear, lensa Telefoto 13MP, lensa Ultra Wide Angle 8MP, dan lensa Mono 2MP, serta teknologi 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom, teknologi Super Macro 3cm dan Ultra Clear 108MP Image, dan teknologi Ultra Dark Mode.

Pada bagian depan hadir 44MP Dual Punch hole Camera dengan kamera utama 44MP dan lensa bokeh 2MP, serta fitur Ultra Night Selfie Mode, AI Noise Reduction, Face Proctection, dan Highlighting Algorithm. Soal video, hadir Ultra Steady Video 2.0 dengan EIS. Teknologi ini terbagi dua fitur yakni Ultra Steady Video mode yang mampu menghasilkan video 1080P 60fps dan Ultra Steady Video Pro dengan hasil 1080P 20fps. Keduanya mampu menghasilkan video yang halus dan anti goyang. Pada video juga hadir fitur Video Bokeh, Video Zoom, dan AI Beauty Mode.

Dalam hal desain, Oppo Reno3 Pro menghadirkan desain Dual Punch hole, layar Super AMOLED berukuran 16,3 cm, serta dilengkapi teknologi In display Fingerprint Unlock 3.0. Untuk performa, OPPO Reno3 Pro ditenagai chipset MediaTek Helio P95, RAM 8GB, ROM 128GB, baterai 4025mAh dengan 30W VOOC Flash Charger 4.0 yang mampu mengisi daya 50 persen dalam waktu 20 menit. OPPO Reno3 Pro juga mengemas keunggulan lain seperti tiga slot kartu, ColorOS 7, Hyper Game Boost, OSIE (OPPO Screen Image Engine), Hi Res Audio, dan Dolby Atmos.

Tersedia dalam warna Midnight Black dan Sky White, OPPO Reno3 Pro dibanderol seharga Rp 8.999.000. Untuk 1000 pembeli pertama berhak mendapatkan OPPO Enco Q1 senilai Rp 1.599.000. Lewat kampanye #BetterAtHome, perangkat ini bisa dipesan melalui Whatsapp resmi OPPO Indonesia di 0815 955 000 dengan bebas biaya antar ke seluruh Indonesia.

OPPO A12 menghadirkan dua kamera belakang dengan kamera utam 13MP dan kamera portrait 2MP, dengan fitur mode Burst, 6x Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode. Sedangkan pada bagian depan hadir kamera beresolusi 5MP f/2.0 dengan fitur AI Beautification. Soal dapur pacu, perangkat ini menghadirkan prosesor MediaTek Helio P35, RAM 4GB dan ROM 64GB, baterai 4320mAh, dan ColorOS 6.1 berbasisi Android 9.

Soal desain, perangkat ini memiliki tampilan stylist 3D Diamond Blaze dengan bobot 165gram, dan teknologi fingerprint serta face unlock. OPPO A12 memiliki layar water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixel dan rasio layar ke bodi 19:9, yang dilengkapi dengan filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata. Fitur lain yang hadir diperangkat ini antara lain Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Dirac.

Dibanderol Rp2.499.000, dengan dua pilihan warna hitam dan biru, A12 bisa didapatkan di Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia, Whatsapp resmi OPPO Indonesia. Sayangnya tak seperti kedua perangkat lainnya, walaupun sudah diperkenalkan, OPPO A92 baru akan diluncurkan dalam waktu dekat. Perangkat ini nantinya akan memiliki beragam keunggulan seperti empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP AI Quad Camera, Layar NEO Display, side fingerprint unlock, serta desain tipis dan ringan. Spesifikasi detail dan harga dari A92 akan disampaikan OPPO dalam aktivitas terpisah. Perangkat True Wireless Stereo (TWS) ini menyediakan dua mode audio. Pertama mode audio untuk musik pop dan klasik. Kedua, mode balance yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi, dan untuk rock dan EDM memiliki mode bass yang meningkatkan frekuensi rendah.

Selain itu, TWS ini juga dilengkapi dua mikrofon, dan dua pilihan warna yakni putih dan hitam. OPPO Enco W31 dijual seharga Rp 999.000. Perangkat audio bluetooh ini berbentuk neckband ini punya sertifikasi Hi Res Wireless, Bluetooth 5.0 dan LDAC yang memungkinkan kecepatan transmisi hingga 990 kbps. Kualitas audio perangkat ini didukung dengan driver dinamis 9,2mm full range, diafragma komposit titanium PET, dan ruang bass independen.

Perangkat ini juga memiliki teknologi algoritma AI untuk mengurangi kebisingan latar belakang selama panggilan. Neckband OPPO Enco M31 terbuat dari logam yang dilapisi karet silikon cair yang membuatnya terasa ringan dan nyaman ketika digunakan. OPPO Enco M31 tersedia dalam pilihan warna Hitam dan dijual dengan harga Rp599.000.

OPPO Enco W31 dan OPPO Enco M31 telah tersedia untuk dipesan secara online di Indonesia selama periode 21 – 29 April di e commerce dengan penawaran cashback sebesar Rp100.000. Bersamaan dengan peluncuran Reno3 Pro, A12 dan A92, OPPO mulai menggelar Ramadan Campaign #SejernihDepanMata dengan tahap awal memberikan donasi berupa paket buka puasa yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa. Donasi ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan yang terus dikampanyekan OPPO Indonesia.

Sebelumnya, OPPO juga telah berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan COVID 19 dengan memberikan donasi berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke instansi pemerintah yakni Rumah Sakit Pusat (RSPAD) Gatot Subroto dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “Kampanye #SejernihDepanMata yang OPPO lakukan ke depan semoga bisa membantu meringankan masyarakat yang terdampak ekonomi karena situasi yang tidak kondusif dalam beberapa bulan terakhir sehingga menjadi kepedulian bersama untuk bangkit dari masa masa sulit saat ini,” pungkas PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A.