Techno

Dukung Pelaku UKM Menjalankan Transformasi Digital

Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi aplikasi berbasiscloud dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi Fi terbaik yang kualitasnya setara dengan Wi FI di perusahaan perusahaan berskala besar, telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil untuk merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis mereka tetap kompetitif. Para pelaku bisnis skala kecil juga sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung, keinginan untuk selalu mengikuti perubahan dan tren teknologi, serta sumber dayateknologi Informasi (TI)yang terbatas. Menurut riset IDC, sebanyakdua pertiga UKM akan menjadikan transformasi digital sebagai bagian penting dari strategi TI mereka pada akhir tahun 2023 dan karena semakin meningkatnya minat terhadap transformasi digital telah mendorong munculnya kebutuhan terhadap infrastruktur komunikasi UKM, termasuk LAN nirkabel.

Ini membuat kebutuhan akansolusi solusi Wi Fi yang dibangun untuk tujuan tujuan khusus yang dapat memberikan pengalaman nirkabel non stop yang mudah dikelola dan mudah ditingkatkan sesuai kebutuhan bisnis, semakin jelas terlihat. Robert Suryakusuma, Country Manager, Indonesia, Aruba, salah satu perusahaan HPE menyatakan, UKM memiliki peran sangat penting bagi perekonomian Indonesia dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri. Ini mendorong Aruba menghadirkan solusiAruba Instant Onmudah diimplemantasikan, hemat biaya, dan dapat terus ditingkatkan kapasitasnya (scalable).Terpenting, solusi ini kuat, aman, dan andal.

"Tujuan kami adalah untuk mendukung para pelaku UKM dalam menjalankan transformasi digital yang penuh tantangan dengan memperkuat mereka melalui solusi solusi yang setara dengan perusahaan perusahaan skala besar,” katanya. Hadir dengan teknologi 802.11ac Wave 2 dari Aruba yang terdepan di industri, portofolio Instant On memadukan teknologi Wi Fi kelas bisnis dari Aruba dengan solusi yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan menawarkan fleksibilitas sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan bisnis. John Kurniawan, CEO PT. SiStech Kharisma menyatakan,konektivitas nirkabel yang cepat, aman, dan kapasitasnya dapat terus ditingkatkan (scalable)sangat penting bagi setiap bisnis agar bisa bertahan dan berkembang di lingkungan ekonomi digital saat ini.

"Dengan solusiInstant On, UKM di Indonesia bisa memanfaatkan pengalaman luas Aruba di bidang jaringan enterprise untuk meningkatkan produktivitas, kepuasan di tempat kerja, dan pengalaman pelanggan,” katanya. Norm Lillis, Vice President Small Business di CDW menyatakan,pemilik bisnis skala kecil yang cerdas paham bahwa agar bisa bersaing dan unggul di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mereka harusmampumenghadirkan pengalaman nirkabel yang mulus dan aman kepada para karyawan, pelanggan, dan tamu mereka.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment