Otomotif

Bocoran 20 Lebih Mobil yang Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Sekitar 20 mobil dengan model terbaru siap diluncurkan di pameran otomotif GaikindoIndonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang selama 18 28 Juli mendatang. Project Director GIIAS 2019, Agus Riyadi mengatakan proses persiapan GIIAS yang ke 27 itu sudah mencapai 99 persen. Hingga saat ini, untuk peserta Agen Pemegang Merk (APM) sudah ada 20 merk kendaraan penumpang, 10merek kendaraan komersial dan karoseri, serta 11 merek sepeda motor.

"Yang bergabung dariworld premier,Asia premier, dan ASEANpremierangkanya di atas 20 peluncuran mobil produksi massal dan konsep," kata Agus di sela sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/7/2019). Dalam acara jumpa pers kemarin, sejumlah APM pun sempat membocorkan produk produk teranyar yang akan mereka launching. Seperti DFSK yang bakal memboyong varian tertinggi dari Glory 580 serta konsep mobil listrik.

Kemudian para produsen mobil asal Jepang, seperti Honda, Toyota, Mazda dan Lexus tak ketinggalan untuk membawa model baru kebanggaan mereka. Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili selaku APM mobil Honda di Indonesia mengaku akan meluncurkan satu produk terbarunya. "Ada 29 mobil yang kita tampilkan, kemudianlaunchingsatu produk baru," katanya.

Sementara Toyota bakal meluncurkan tiga model baru meliputi mobil komersial dan penumpang. Untuk Mazda, akan ada All New Mazda 3 dalam dua model, yaituhatchbackdan sedan. Lexus juga bakal meluncurkan satu mobil dengan konsep desain terbaru. Selanjutnya Isuzu akan meluncurkan varian terbaru dari dua model yang sudah ada yakni Isuzu mu X dan Isuzu D MAX. Lalu Suzuki yang bakal meluncurkan New Jimny, Mitsubishi dengan Triton, dan Renault bakal memboyong Triber di GIIAS 2019.