Bisnis

BNI Gandeng Traveloka melalui PayLater Genjot Volume Transaksi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk baru saja menjalin kerja sama dengan Traveloka untuk memudahkan sistem pembayaran para customer Traveloka melalui fitur PayLater. "Ini adalah kerja sama strategis jangka panjang antara bank dan digital platform untuk mempermudah customer mengakses dan alternatif pembayaran di aplikasi Traveloka melalui fitur PayLater," ujar President of Traveloka Group Operation Henry Hendrawan, di Menara BNI, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menyambut positif kerja sama ini karena menurutnya akan semakin membuka peluang penyaluran kredit konsumer BNI.

"Kerja sama ini membuka peluang penyaluran kredit konsumer BNI kepada pengguna Traveloka yang memanfaatkan fasilitas PayLater," jelas Anggoro. Ia menilai, melalui Traveloka PayLater, siapapun dapat merencanakan perjalanan liburan serta fitur inibisa menjadi penunjang gaya hidup tanpa perlu menyediakan dana pembayarannya saat itu juga. Anggoro pun menekankan bahwa perseroan siap mendukung kerja sama ini.

"Untuk itu, BNI siap mendukung Traveloka PayLater yang rencananya di tahun 2020 akan menggarap potensi penyaluran hingga Rp 6 triliun," kata Anggoro. Perlu diketahui, keseriusan Traveloka memperluas layanan PayLater dibuktikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo dengan President of Traveloka Group Operations Henry Hendrawan.

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment