Kesehatan

Bisa Ditiru! Rahasia Adele Menurunkan Berat Badan Hingga 19 Kg dalam 6 Bulan

PenyanyiAdeledikenal dengan suaranya yang merdu dan berciri khas. Namun, para penggemar juga mengenalnya sebagai sosok penyanyi yang tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Dari Adele, banyak penggemar belajar bahwa tampil cantik dan mempesona tak harus langsing bak model.

Namun, pelantun "All I Ask" itu tampak berbeda ketika muncul di pesta ulang tahun Drake awal bulan ini. Ia tampak lebih langsing setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 19 kg. Apa rahasianya? Adele mencoba Diet Sirtfood, di mana para pelakunya mengkonsumsi banyak makanan nabati untuk bisa kurus.

Jenis makanan tersebut dikenal sebagai aktivator sirtuin, protein yang berperan menekan nafsu makan dan mengaktifkan "gen kurus" tubuh. Aktivator sirtuin juga dipercaya mampu melindungi sel tubuh agar tidak mati karena stres dan meregulasi peradangan, metabolisme, serta proses penuaan. Diet ini tetap memperbolehkan pelakunya makan dark chocolate dan anggur merah karena tinggi kandungan sirtuin.

Awal tahun ini, The Sun mengungkapkan bahwa Adele mulai rutin melakukan pilates dengan temannya, Ayda Field. Kelas pilates yang dijalaninya melibatkan alat untuk memperbaiki postur, fleksibilitas dan keseimbangan tubuh. Seorang sumber mengatakan, Adele sangat menyukai rutinitas barunya itu.

Sebagai bonus, ia juga bisa menurunkan berat badan. Pekan lalu, terungkap pula bahwa Adele secara diam diam mengikuti video video olahraga intensitas tinggi Jow Wicks Mengapa diam diam? Sebab Adele sebetulnya tidak terlalu suka berolahraga di depan orang lain.

Maka ia memilih melakukan olahraga di rumah, menggunakan video dan tutorial. Ia meningkatkan waktu olahraganya di rumah menyusul perceraian dengan sang suami, Simon Konecki, April lalu. Adele juga merupakan penggemar pelatih kebugaran Dalton Wong, yang membantu para aktor dan aktris, salah satunya Jennifer Lawrence, meraih target berat badan ideal mereka.

"Usahanya membuat ada perubahan fisik yang terlihat dalam enam bulan terakhir," kata seorang sumber. Sebelumnya Adele pernah mengakui dirinya bisa minum sekitar 10 cangkir teh per hari dengan dua sendok gula di setiap cangkir. Namun, dalam beberapa waktu terakhir ia berusaha menguranginya.

"Sekarang aku tidak meminumnya lagi dan merasa lebih berenergi dari sebelumnya," kata Adele. Adapun 20 sendok gula per hari lebih dari tiga kali rekomendasi gula harian yang diperbolehkan. Terlalu banyak konsumsi gula juga bisa menyebabkan energy crash , gigi rusak dan meningkatkan kolesterol.

Salah satu mantra hidup Adele adalah selalu mencari kebahagiaan terlebih dahulu, baru tampilan fisik Sebelumnya ia pernah mengatakan bahwa hal terpenting adalah bahagia dengan diri kita sendiri. Maka ketika kita tahu perlu meningkatkan kualitas diri kita dari hal hal dalam diri yang tidak kita senangi, lakukanlah setelah kita mengapresiasi diri kita.

Adele mengaku dirinya masih memiliki masalah citra diri. Namun baginya, masih ada banyak masalah yang perlu dikhawatirkan.