Seleb

Bayar Listrik hingga Rp 8 Juta Raffi Ahmad Minta Denny Cagur Bongkar Pengeluaran Tiap Bulan

Raffi Ahmad meminta pada sang sahabat yang juga komedian tanah air, Denny Cagur, untuk membuka pengeluarannya setiap bulan. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment, Rabu (15/4/2020). Kala itu, Raffi dan sang istri, Nagita Slavina datang ke rumah Denny.

Raffi tampak mengenakan kaus hitam dan celana pendek berwarna cokelat. Sementara Denny memakai kaus abu abu berlengan panjang serta celana terang. Dalam video itu, Denny ditemani oleh istrinya, Santi Widihastuti.

Santi terlihat mengenakan pakaian ungu dan jilbab kuning. Sedangkan Nagita hanya menyimak dan tak masuk ke dalam video maupun ikut berbincang. Raffi kemudian memberikan pertanyaan soal pengeluaran Denny dalam satu bulan.

Pengeluaran itu dapat berupa biaya rumah, istri, hingga anak. Di awal perbincangan, Raffi ingin mengetahui biaya yang dikeluarkan untuk membayar listrik. Karena diketahui, rumah Denny memiliki bangunan yang cukup luas.

Hingga memiliki fasilitas seperti lift serta kolam renang. Denny menjelaskan, dirinya yang mendapatkan bagian untuk membayar listrik. Tidak hanya listrik, tapi juga seperti biaya penggunaan telepon dan internet.

Tak mau ambil pusing, Denny lebih memilih menggunakan fitur auto debit untuk melunasi itu semua. Denny hingga saat ini tidak tahu pasti kisaran biaya untuk listrik yang ia habiskan. "Listrik itu gue auto debit Fi, gue orangnya nggak mau ribet masalah listrik, telepon, internet, segala macem," terang Denny.

"Dari awal udah gue setting buat auto debit ke rekening," tambahnya. Denny melanjutkan, ia hanya sesekali memeriksa pengeluaran untuk membayar listrik. Selama empat tahun, suami Santi itu melihat hanya satu hingga dua kali saja.

Denny mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar listrik tahun lalu berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 8 juta. "Selama empat tahun ini gue paling pernah ngecek sekali dua kali paling banyak," jelas Denny. "Gue pernah lihat listrik gue sebulan satu tahun yang lalu Rp 7 juta sampai Rp 8 juta doang."

"Dengan rumah segini, ada lift, ada kolam renang," imbuhnya. Pernyataan dari Denny itu sontak membuat kaget Raffi. Karena untuk rumah sebesar milik Denny dengan segala kebutuhannya hanya mengeluarkan biaya yang sedikit.

Raffi pun membandingkan dengan pengeluaran listrik untuk rumahnya. Gigi, sapaan akrab Nagita mengiyakan ketika sang suami menyebut nominal hingga Rp 20 juta. Kemudian Denny menjelaskan caranya untuk dapat menghemat pengeluaran penggunaan listrik di rumah.

Denny mengaku, memilih jenis lampu led untuk dipasang di rumahnya. Karena dengan begitu akan menghasilkan penggunaan energi yang lebih hemat. "Semua listrik, lampu gue pilih led," ungkap Denny.

"Karena listriknya lebih hemat," lanjutnya. Mendengar pengakuan Denny masih membuat Raffi tercengang. Bahkan Raffi tak percaya pengeluaran listrik Denny bisa lebih hemat dari rumahnya.