Techno

Aplikasi buat Bantu Identifikasi Nomor Telepon Pengganggu TRIBUNNEWSWIKI – Truecaller

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Truecallermerupakanaplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui identitas dari nomor atau kontak misterius yang melakukan spam. Truecaller dikembangkan olehTrue Software Scandinavia AB, sebuah perusahaan yang berasal dari Stockholm, Swedia.

Truecaller rilis pertama kali pada23 September 2009 untuk BlackBerry dan dilanjutkan untuk Symbian dan Microsoft Windows Mobile. Sedangkan Truecaller versi Android dan iOS pada 23 Februari 2009. Setelah itu Truecallers mulai dapat ditemukan di sistem operasi lainnya mulai tahun 2012.

Melalui aplikasi Truecaller, nomor misterius dapat segera diidentifikasi sebelum kita membalas maupun mengangkat telepon. Pengguna dapatterhindar dari spam, penipuan, bahkanprankyang mungkin disengaja dilakukan untuk iseng. Selain itu pengguna juga dapat segera mengetahui si pengganggu tersebut mungkin adalah orang penting seperti rumah sakit, atau perusahaan yang sudah lama diincar menghubungi untuk memberikan kabar baik.

Selain mengetahui identitas, pengguna aplikasi Truecaller juga dapat melakukan pemblokiran terhadap nomor yang dianggap mengganggu tersebut. ( ) Saat ini terdapat lebih dari 150 juta pengguna aplikasi Truecaller dan 10 milyar nomor pengganggu telah teridentifikasi dan diblokir. ( ) <div ><div id='Fitur'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Berikut fitur dari aplikasi Truecaller : <div >