Bisnis

Api Bisa Cepat Dipadamkan Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Terbakar

PT Pertamina (Persero) melaporkan terjadi kebakaran di salah satu titik area Kilang RU V Balikpapa pada Kamis (15/8/2019). Percikan api diduga muncul sekitar pukul 9.30 WITA. Manager Region Communication Relation dan CSR Kalimantan Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina RU V telah mengerahkan upaya maksimal memadamkan kebakaran. Si jago merah berhasil dipadamkan pada pukul 12.15 WITA. Menurutnya, sejak munculnya api, petugas mengupayakan pemadaman api dengan menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran dan 1 unit trailer foam.

"Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama api dapat dipadamkan," ujar Heppy dalam keterangannya, Kamis (15/8/2019). Menurut Heppy, penanggulangan pasca kejadian masih terus dilakukan oleh tim Pertamina. Saat ini, kilang tetap beroperasi. Lebih lanjut dia menjelaskan, Pertamina akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut.

Tim Pertamina sudah mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman. "Kami juga sudah bagikan masker ke warga sekitar dan standby kan tim medis apabila dibutuhkan," tambahnya. Foto: Istimewa/Kebakaran di salah satu titik area Kilang RU V Balikpapan, Kamis (15/8/2019)

Tentang Penulis

Natalia Rahayu

Natalia Rahayu

Banyak dari kegagalan dalam hidup yang terjadi adalah, orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah.

Tanggapan Anda

Click here to post a comment