Metropolitan

Alasan 119 Pelajar di Serpong Ingin Ikut Demo di Gedung DPR RI

Sebanyak 119 pelajar diamankan aparat dari dan , saat hendak berangkat ke Jakarta, pada Rabu (25/9/2019). Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto, mengatakan, pelajar yang diamankan itu berasal dari berbagai sekolah di Tangerang Selatan (Tangsel), Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang. Luckyto menambahkan, ratusan pelajar itu bergerak spontan tanpa ada arahan pihak manapun.

"Enggak ada ajakan, mereka dasarnya berita yang viral di medsos kan ada itu posternya memanggil, viral," ujarnya. Aparat juga menggeledah tas dan bawaan mereka, termasuk melakukan tes urin untuk mendalami kemungkinan pengaruh alkohol. "Alhamdulillah enggak ada yang bawa sajam, dites urin juga negatif semuanya," jelasnya.

Saat ini, sebagian pelajar sudah dijemput pihak sekolahnya, sedangkan sebagian lain masih berada di Kantor . "Kita berikan pemahaman bahwa yang mereka lakukan itu tidak tepat. Tadi saya tanyakan tujaun mereka ke sana apa mereka bilang tidak tau ya mau ikut ikutan aja di Jakarta. Kita arahkan buat surat pernyataan dan panggil pihak sekolah untuk jemput mereka," jelasnya.